Jelang PTM, Rusunawa UIN Tulungagung Tidak Terima Pasien Covid-19

Jelang PTM, Rusunawa UIN Tulungagung Tidak Terima Pasien Covid-19

Editor : Meidian Dona Doni

HARIANSIBER.COM | TULUNGAGUNG – Rusunawa Universitas Islam Negeri (UIN) Tulungagung tidak lagi menerima atau menjadi lokasi karantina pasien Covid-19. Hal ini tak terlepas dari pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang bakal digelar pada 4 Oktober mendatang di kampus tersebut.

“Sejak seminggu terakhir, kami sudah tidak lagi menambah pasien Covid-19 untuk menjalani karantina di Rusunawa UIN. Bahkan, mulai kemarin (Senin-red) jumlah pasien di situ sudah habis,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Tulungagung Kasil Rohmat.

Kasil mengatakan, adapun lokasi karantina yang baru yakni di Rusunawa Jepun II yang berada di Desa Ringipitu Kecamatan Kedungwaru. Lokasi tersebut dinilai tepat karena memiliki sarana prasarana yang memadai.

Advertisement

“Di sana tempat tidur telah disediakan, kan dulu sempat menjadi transit TKI yang baru pulang dari luar negeri,” imbuhnya.

Kasil mengakui, meskipun daya tampung di Rusunawa Jepun II tidak sebanyak di Rusunawa UIN Satu, namun dengan adanya lokasi Isoter di sejumlah titik di desa-desa. “Saya kira penanganan pasien Covid-19 tetap akan berjalan maksimal,” ucapnya.

Kasil menambahkan, sebelum dikembalikan lagi kepada UIN Satu, tentu pihaknya akan melakukan sterilisasi di lokasi Rusunawa UIN. Selain itu, pihaknya juga akan memperbaiki bagian-bagian yang kemungkinan rusak selama digunakan sebagai lokasi karantina. “Kalau ada yang rusak yang diperbaiki dulu sebelum dikembalikan.,” pungkasnya.

(yopi)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )