Jelang Ramadhan, Pimpinan UPT Pemasyarakatan Se – Tanjunginang dan Bintan Gelar Apel Siaga

2 min read

HARINSIBER.COM|BINTAN – Lapas Narkotika Kelas IIa TanjungPinang melaksanakan Gelar Apel Siaga dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan hari Raya Idul Fitri 1443 H / 2022 Masehi. Kamis ( 31/3)

Acara tersebut di hadiri oleh UPT Pemasyarakatan Se – Tanjunginang dan Bintan antara Lain, Lapas Narkotika Kelas IIa Tanjungpinang Lapas Kelas II Tanjungpinang, Rutan Tanjungpinang, Bapas, Rubasan Tanjungpinang,

Sedangkan untuk wilayah Batam, Tanjungpinang Balai Karimun dan Dabo Singkep dilaksanakan pada UPT masing- masing.

Apel tersebut dipimpin oleh Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan Rehabilitas, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Omo Suratmo.

Dalam amanatnya Omo menyampaikan permohonan maaf dari Kadivpas yang tidak dapat hadir pada kegiatan ini dikarenakan sakit.

Selanjutnya beliau menyampaikan Kegiatan Apel Siaga Menyambut Bulan Suci Ramadhan Ini merupakan Salah Satu Wujud nyata Kita dalam melaksanakan 10 prinsip Pemasyarakatan dan merupakan Tindak Lanjut dalam Memenuhi Tujuan 3 +1 dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam mewujudkan Pelayanan Pemasyarakatan Yang Semakin PASTI.

“Kami mohon agar seluruh jajaran Pemasyarakatan di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan agar dapat selalu melaksanakan Tugas dan Fungsi nya sesuai dengan peraturan yang berlaku, Marilah Bersama Kita Selalu dapat menjaga Marwah Pemasyarakatan agar nama Pemasyarakatan Khususnya di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau dapat menyumbangkan Nilai Nilai positif,” ucap Omo.

Jangan sampai kita menyumbangkan Nilai Nilai Negatif Bagi direktorat Jenderal Pemasyarakatan dengan cara meminimalisir segala bentuk ancaman gangguan Keamanan dan Ketertiban di Seluruh satuan Kerja Pemasyarakatan yang ada di Kepulauan Riau, agar seluruh satuan Kerja Pemasyarakatan yang ada di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau Berada dalam Keadaan Aman dan Kondusif.

Oleh karena itu saya mengajak seluruh Jajaran Pemasyarakatan agar dapat melaksanakan hal hal sebagai berikut Mewujudkan Target Kinerja Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Tahun 2022.

Melaksanakan 10 Prinsip Pemasyarakatan secara Maksimal Mewujudkan 3 Kunci Sukses Pemasyarakatan dan Back To Basic, Meningkatkan Kualitas Kinerja dan Disiplin Petugas Pemasyarakatan, Meningkatkan penyelenggaraan Pengamanan pada Lapas dan Rutan dan menambah pengetahuan petugas tentang pelaksanaan tugas fungsinya di kantor masing-masing.

Semoga kondisi Lapas/Rutan dan LPKA senantiasa dalam keadaan aman. Tutup Omo Suratmo dalam amanatnya.

Sementara itu, Ka Lapas Wahyu Prestyo mengatakan ” apel ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan idul Fitri 1443 Hijariah Diharapkan melalui kegiatan ini seluruh UPT pemasyarakatan siap melaksanakan berbagi kegiatan ibadah di bulan suci ramadhan dengan keadaan aman dan tertib”.

Karena di bulan suci ramadhan ini banyak kegiatan yang kita lakukan seperti Sholat Taraweh , Tadarus bersama, Sahur bersama. Ucapnya

Kegiatan ini ditutup dengan pemusnahan barang bukti hasil razia tiap – tiap UPT dan dilanjutkan foto bersama.

(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.