Jelang Sahur, Pangdam XIV Hasanuddin Tinjau Dapur Umum TNI di Korami 11/Biringkanaya

Jelang Sahur, Pangdam XIV Hasanuddin Tinjau Dapur Umum TNI di Korami 11/Biringkanaya

MAKASSAR | Hariansiber.com – Dini hari jelang sahur, Pangdam XIV/ Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka meninjau dan menngecek dapur umum lapangan TNI yang dibuat Jajaran prajurit Kodam XIV/ Hasanuddin, Kodim 1408/BS, dan Pembekalan Angkutan TNI AD (Bekang Dam XIV/Hsn, di Makoramil 1408-11/Bky, sekaligus yang dirangkaikan acara Kompas Sahur live yang diadakan Kompas TV, Sabtu (02/05/2020) dini hari

.Dalam kunjungan Pangdam Hasanuddin ke dapur umum dihadiri oleh sejumlah pejabat di jajaran Kodam XIV/Hsn diantaranya : Kapendam XIV/Hsn Kol Inf Maskun Nafik, SH, Kakesdam XIV/Hsn, Kolonel Ckm dr. Soni Endro Cahyo W, Kabekang Dam XIV/Hsn, Kolonel Cba Frederick Made Setiawan, Dandim 1408/BS, Kolonel Inf  Andriyanto, Letkol Arm Mohamad Faozan, SE. M. Ipol, Danramil 1408-11/Bky, Mayor Kav Salahuddin Basir.

Pangdam XIV/ Hasanuddin, Andi Sumangerukka yang tiba dilokasi langsung mengecek lokasi dapur umum tersebut dan alat perlengkapan yang digunakan serta melihat proses penyediaan makanan hingga  makanan siap saji yang selanjutnya dikemas ke dalam kotak.

Pangdam Andi Sumangerukka mengatakan, dapur umum TNI tersebut didirikan dalam rangka membantu masyarakat Makassar yang terdampak secara ekonomi akibat wabah COVID-19. Ada dua dapur yg didirikan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Kota Makassar dan rencana akan didirikan 50 dapur di seluruh wilayah Prov. Sulsel.

“Dapur umum yang berada di Koramil 1408-11/Bky ini untuk memenuhi kebutuhan 700 warga, namun kedepan akan kami tinjau kembali untuk mendirikan dapur yang baru”,  katanya kepada wartawan,.

Adapun nasi kotak yang dibuat setiap harinya yakni sekitar 8. 000 kotak yang terbagi 4.000 dari Pangdam Hasanuddin dan 4.000 lagi dari  Kapolda Sulsel yang siap dibagikan kepada warga saat ramadhan yakni kebutuhan mskan sahur dan saat berbuka puasa bagi warga yang terdampak langsung wabah COVID-19.

Pangdam berharap keberadaan dapur umum dapat membantu masyarakat, sambil terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak, tertib physical distancing, wajib menggunakan masker jika ke luar rumah, sering cuci tangan, dan mematuhi imbauan pemerintah.

Terkait kebijakan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) setiap harinya melakukan evaluasi bantuan sosial berupa   makanan kepada warga yang terdampak karena kesulitan secara ekonomi serta perkembangan  terkait pasien Covid19, dimana yang paling perlu dilakukan yaitu peningkatan kedisiplinan karena masih banyak masyarakat berada diluar rumah melakukan aktifitas.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Mayjen Andi Sumangerukka juga melakukan santap sahur bersama jajarannya yang berada di satuan Kodam XIV Hasanuddin.

Para personil di dapur lapangan agar tetap menjaga kesehatan, tetap gunakan masker ,” Pungkasnya.

(Imansyah Rukka)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )