Jemput Bola, Disdukcapil Lampura dan Tim Sambangi SLB Negeri Sukamaju

2 min read

Editor : Anton

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) dan tim Percepatan Pelayanan perekaman pencetakan KIA dan KTP-Elektronik bagi penyandang Disabilitas. Kegiatan berlangsung di Sekolah SLB Negeri Sukamaju Kecamatan Abung Semuli Kabupaten setempat. Kamis (14/4/2022).

Dijumpai dilokasi, Perdana Putra, SE MM mewakili Kadis Dukcapil Lampung Utara, Khairil Anwar, SH.MM, menyampaikan, Pelayanan dan gerakan cepat jemput bola dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Lampung Utara ini diberikan kepada Penyandang Disabilitas dan lanjut usia untuk Pembuatan Dokumen Kependudukan.

Pendataan dan Perekaman Disabilitas ini merupakan Program Nasional se- Sumatra dari mulai dari Lampung sampai dengan Aceh. karena Sumatra merupakan Wilayah I Dirjend Dukcapil yang dipusatkan di Provinsi Lampung secara serentak selama dua hari Kamis dan Jumat.

Disdukcapil dalam hal ini bekerja sama dengan Dinas Sosial, data yang ada dari Dinas Sosial nantinya akan disinkronkan dan ada kode khusus guna memudahkan pendataan bagi Penyandang Disabilitas kedepannya.” ujar Perdana Putra.

Lebih lanjut sambung Perdana Putra, program ini ditargetkan mampu memberikan hak-hak warga negara dalam Kepemilikan Dokumen kependudukan. Sehingga haknya terjamin dengan baik. Dan harapannya seluruh warga penyandang disabilitas yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Utara dapat memperoleh KTP-Elektronik dan KIA serta dokumen lainnya dengan mudah dan cepat.” kata Perdana Putra.

Ditempat yang sama Nurullita selaku dewan guru yang mewakili kepala sekolah SLB Negeri Sukamaju, ” Sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Disdukcapil dan tim Percepatan Kabupaten Lampung Utara.

Diketahui dari 132 murid di sekolah SLB Negeri Sukamaju hanya 50 murid sekolah yang kami ajukan hari ini, karena murid yang lain sudah memiliki KIA dan KTP-Elektronik dari 50 murid kami terdiri dari 25 KIA dan 25 KTP-Elektronik yang belum mendapatkan KIA dan KTP-Elektronik.

“Sembari mengapresiasi Disdukcapil karena prosesnya cepat tanpa kendala apapun.” ucap Nurul.

(Anton)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.