Jika Tidak di Speed-Up, Proyek Taman Pancasila Selesai Tak Tepat Waktu

Jika Tidak di Speed-Up, Proyek Taman Pancasila Selesai Tak Tepat Waktu

Kota Tegal, Hariansiber.com: Pembangunan Taman Boulevard Jalan Pancasila atau yang akrab disebut proyek Taman Pancasila di depan Stasiun KA Kota Tegal, Jawa Tengah, berpotensi selesai tak tepat waktu jika pihak kontraktor penggarap tidak segera melakukan manuver dengan cara Speed-Up atau percepatan.

Hal itu disampaikan Wakil Walikota Tegal, H M Jumadi , S.E,M.M usai melakukan tinjauan lapangan ke proyek revitalisasi Alun-Alun dan proyek Taman Pancasila bersama Walikota Tegal, Sekda beserta sejumlah perwakilan OPD terkait, Senin ( 2/11/2020) siang.

Menurut Jumadi, dari kondisi yang ada, proyek Taman Pancasila belum mencapai 50 persen. Sementara, sisa alokasi waktu sesuai kontrak pekerjaan kurang lebih tinggal 1 Bulan 3 Minggu.

” Kontraktornya harus berani melakukan Speed-Up agar pekerjaan bisa selesai tepat waktu. Kondisi sekarang kelihatannya belum ada 50 persen dan sisa waktunya tinggal sedikit hari lagi,. Awas jangan sampai molor, ” kata Jumadi.

Menanggapi hal tersebut, owner CV Maestya Bersama, H Supriyanto selaku penggarap proyek Taman Pancasila membenarkan bahwa pekerjaannya belum mencapai 50 persen.

” Pekerjaan kami baru sekitar 43 persen dan target waktu penyelesaian sesuai kontrak 0ekerjaan adalah 13 Desember mendatang. Insya Allah pekerjaan akan kami kebut dan dapat selesai sebelum batas waktu yang ditentukan,” jelas Supriyanto.

Menurut Supriyanto, usulan agar melakukan Speed-Up untuk mengejar target merupakan usulan yang bagus dan pihaknya sudah mempunyai rencana tersebut.

” Kami mencoba untuk melaksanakan pekerjaan sebaik mungkin, seprofesional mungkin sesuai dengan bestek kontrak kerja yang ada. Terimakasih atas saran Wakil Walikota insya Allah hal itu sudah sesuai dengan konsep kerja kami agar waktu penyelesaian pekerjaan tidak molor,” tegas Supriyanto.

Riyanto Jay

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )