Jum’at Ini KPU Batang Hari Akan Buka Pendaftaran Cabub dan Cawabub, Ini Syaratnya

Jum’at Ini KPU Batang Hari Akan Buka Pendaftaran Cabub dan Cawabub, Ini Syaratnya

Editor : Budi Arf

HARIANSIBER.COM|BATANG HARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batang Hari akan pelaksanaan tahapan pelaksanaan pendaftaran cabup/cawabup kabupaten Batang Hari tahun 2020, Jumat, 4 September 2020 mendatang.

Adapun tahapan pendaftarannya adalah

1. hari pertama dan kedua pukul 08.00 – 16.00 Wib.

2. hari ketiga pukul 08.00-24.00 wib. Tempat : Aula kantor KPU kabupaten Batang Hari jln.Jenderal Sudirman Km 1 Muara Bulian.

Ketentuan Pendaftaran

1.Pendaftaran Bakal paslon Bupati dan wakil Bupati di lakukan oleh pimpinan partai politik atau gabungan kabupaten Batang Hari.

2 .Ketua /sekretaris partai politik atau gabungan partai politik dan bakal Paslon wajib hadir pada saat pendataran.

3.Partai politik atau gabungan partai tingkat kabupaten dapat mendaptarkan Paslon bila memenuhi syarat memiliki minimal 20 % dari jumlah kursi DPRD kabupaten Batang Hari yaitu 7 kursi atau minimal 25% dari akumulasi perolehan suara sah dalam pemilu anggota DPRD kabupaten Batang Hari tahun 2019 yaitu 39.133 suara.

4.Menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon di masukan ke dalam map dan di tulis dengan hurup kapital nama bakal Paslon dan partai politik atau gabungan partai politik di buat 2 rangkap ,asli dan salinan dalam bentuk hardcopy dan sopcopy dengan pormat PDF.

5.Bakal Paslon wajib melakukan uji swab-PCR mandiri di rumah sakit yang di tunjuk (RSUD RD MATAHER)atau BP POM.

6.Prises pendaptaran Paslon di selenggarakan dengan mengutamakan prinsip kesehatan dan keselamatan ,berpedoman pada protokol ksehatan pencegahan ,penanganan Corona virus Diseace (COVID-19).

7.Pormulir pendaptaran Paslon dapat di ambil di kantor KPU Kabupaten Batang Hari atau dapat di unduh di WWW.kab-Batanghari.kpu.go.id untuk info lebih lanjut dapat menghubungi helpdesk pencalonan pemilihan serentak 2020 di KPU kabupaten Batang Hari.

(Aspin)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )