Jumlah Virus Covid- 19 Meningkat, Pendistribusian Logistik pada Jalur Laut Tetap Stabil

Jumlah Virus Covid- 19 Meningkat, Pendistribusian Logistik pada Jalur Laut Tetap Stabil

HARIANSIBER.COM|Labuan Bajo-NTT-Di tengah situasi wabah covid-19 ini,pendistribusian logistik ke daerah Kabupaten Mabar masih tetap berjalan lancar, sehingga sampai saat ini segala kebutuhan masyarakat masih dapat terpenuhi.

PT.Berlian Lautan Sejahtera yang merupakan penyedia jasa angkutan laut membenarkan hal itu,saat ditemui oleh media ini diselang waktu pemantauan di pelabuhan Labuan Bajo,jumaat 22/5/2020.

“Armada kami yang beroperasi sekarang ini,hanya untuk mengangkut kendaraan besar seperti expedisi yang mengangkut logistik dari surabaya ke Labuan Bajo dan dari yang menuju Surabaya,” ungkap Fitri yang merupakan wakil Manager PT.Berlian Lautan Sejahtera cabang Labuan Bajo”

Para sopir Kendaraan yang turun dari atas kapal diperiksa di pintu kedatangan oleh petugas posko yang berada di Pelabuhan Labuan Bajo.

Pemeriksaan ini dilakukan dengan sangat ketat,dengan memeriksa surat-surat keterangan seperti rapit test yang di keluarkan oleh pihak kesehatan.

Selain itu kepada para sopir, petugas juga meminta surat-surat keterangan jalan dari perusahaan yang mempekerjakan sopir dan kernek, serta melakukan pengecekan suhu badan sesuai dengan aturan atau protokol pencegahan COVID-19.

Kepada wartawan ini,Marsel Elias, yang merupakan koordinator kesehatan pelabuhan saat di mintai keteranganya mengatakan bahwa, untuk armada pengangkut barang tetap berjalan lancar, karena bila di tutup maka akan berpengaruh pada kebutuhan masyarakat.

Berdasarkan pemantauan wartawan Hariansiber.com terlihat adanya penjagaan yang sangat ketat oleh aparat TNI,POLRI dan BPBD Manggarai Barat yang ikut serta dalam menjaga dan mengamankan kegiatan pemeriksaan di pelabuhan Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat,Nusa Tenggara Timur.

Salah seorang sopir yang tidak ingin namanya di mediakan berharap agar badai ini akan cepat berlalu.

” semoga corona ini cepat berlalu,kebutuhan ekonomi kami susah e pak,” ungkap salah seorang sopir expedisi yang merasakan dampak dari wabah Covid 19.

(San-HS)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )