Jurnalis Gayo Lues Bentuk Organisasi Kewartawanan

Jurnalis Gayo Lues Bentuk Organisasi Kewartawanan

HARIANSIBER.COM | GAYO LUES – Untuk memperkuat dan menyatukan jurnalis dari berbagai media yang bertugas di Kabupaten Gayo Lues, puluhan kuli tinta itu membentuk organisasi kewartawanan yang disebut Persatuan Jurnalis Gayo Lues (PJGL).

Pembentukan organisasi kewartawanan yang berlangsung di lokasi wisata Kala Pinang Kecamatan Blangkejeren, pada Senin (9/6/2020) siang itu, dihadiri sekitar 25 wartawan dari berbagai media, baik media cetak, online dan elektronik.

Kemudian dalam kesepakatan tersebut, terpilihlah Bustanuddin wartawan Waspada online sebagai Ketua yang didampingi Wakil Ketua, Hasan Suaga, Sekretaris Abdi dan Bendahara Muhammad.

Sebagai Ketua PJGL terpilih, Bustanuddin yang didampingi Wakilnya Hasan Suaga mengatakan, tujuan dibentuknya wadah kewartawanan ini, dalam rangka memperjuangkan kesejahteraan para wartawan yang bertugas di Kabupaten berjuluk Negeri Seribu Bukit dan Seribu Hafizd ini serta menjaga harkat dan martabat para kuli tinta.

“Selama ini, tidak ada lagi wadah lokal yang menjadi patokan sebagian Jurnalis di Kabupaten Gayo Lues. Oleh karena itu dibentuklah PJGL, agar kebersamaan bisa tercipta dengan adanya wadah ini,” ungkapnya.

Sebelum wacana pembentukan wadah ini kata Bustanuddin, undangan sudah disebar melalui Grub WhatsApp Wartawan Gayo Lues, yang mana isi dalam Grub tersebut diperkirakan berjumlah 50 an jurnalis. Namun sayangnya, yang menghadiri pembentukan wadah lokal ini hanya 25 orang saja.

Walau demikian, pembentukan organisasi ini terus dilakukan, mengingat wadah yang dibentuk bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk kepentingan bersama.

“Walau dalam wadah ini kita beda Media, tetapi Jurnalis itu tetap satu baju dan tetap satu tujuan, dalam artian, satu yang tercubit semua akan merasakan sakit,” katanya mengakhiri.

Liputan : Dosaino

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )