Jurnalis Online Indonesia DPD Batanghari Resmi dibentuk

1 min read

Hariansiber.com|Batang Hari – Jurnalis on-line Indonesia( JOIN )DPD kabupaten Batang Hari resmi di bentuk.

Organisasi profesi wartawan yang mewadahi para jurnalis on-line Indonesia memiliki badan hukum Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia dengan Nomor AHU : 0008952. AH.01.07. TAHUN 2017 tanggal 05 Juni 2017.

Adapun Tujuan berdirinya JOIN Adalah untuk memberi manfaat bagi jurnalis online yang ada di Indonesia seiring dengan kemajuan era globalisasi pembaca yang mulai bergeser ke sistem digital.

Pertumbuhan media online yang begitu subur diharapkan dapat memberi sumbangsih positif terhadap pembangunan negara Indonesia melalui penyajian informasi-informasi yang berkualitas sesuai kaidah-kaidah jurnalistik

JOIN DPD kabupaten Batanghari terbentuk sesuai dengan Surat keputusan Nomor :056-09317/DPP/JOIN – JMB / III / 2022 dengan masa Bakti tahun 2022 – 2024.

Ketua DPD JOIN kabupaten Batang Hari Supian Sopian S.E dalam sambutannya mengucapkan syukur Alhamdulillah bahwa JOIN (jurnalis on-line Indonesia) telah berdiri di kabupaten Batanghari.

JOIN tetap menjunjung tinggi tugas jurnalistik sebagai mana sudah di atur dengan UU Pers Nomor 40 Tahun 1999,
Untuk itu dengan mengadakan rapat perdana DPD JOIN kabupaten Batang Hari kita berharap join tetap bersinergi dengan pemerintah sebagi kontrol sosial yang mewadahi jurnalis,kata supan Sopian SE.

Senada dengan harapan ketua DPD JOIN Batanghari, kepala Diskominfo kabupaten Batanghari Amir Hamzah SE.M.si berharap hadirnya DPD JOIN di kabupaten Batang Hari dapat memberikan informasi yang lebih baik untuk masyarakat Batanghari dan bersinergi dengan pemerintah kabupaten Batang Hari,kata Amir Hamzah SE.M,si.

(Aspin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.