Ka. KPLP dan Jajaran Antisipasi Kamtib

1 min read

Hariansiber.com|Tanjungpinang-pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIa Tanjungpinang lakukan kontrol, pengecekan dan pembersihan fasilitas di branggang termasuk antisipasi keamanan dan ketertiban (kamtib)

hal ini disampaikan oleh Kepala Kesatuan (KA) Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Narkotika kelas IIA tanjung pinang (Heri Aguswanto) yang karib disapa agus. pihaknya beserta jajaran melakukan kontrol keliling (Troling) di Area branggang Lapas.

Branggang adalah area diantara pagar luar dan pagar dalam lapas, area ini adalah area steril yang tidak bisa sembarangan warga binaan memasukinya.
Hal ini di lakukan guna meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban.
Pengecekan ini dilakukan oleh ka KPLP beserta staff pengamanan, pengecekan dilakukan mulai dari pos menara 1 hingga 4 dan seputaran fasilitas pengamanan, sekaligus melakukan pemotongan rumput diarea branggang.

Fasilitas keamanan seperti pagar, tembok, jaringan listrik serta Cctv dilakukan pengecekan dan perawatan.
“Diharapkan langkah ini menjadi langkah awal deteksi dini menghindari dari hal hal yang tidak diinginkan / ganguan keamanan (kamtib)”, ucap kepala Lapas Narkotika “wahyu Prastyo “

lagi lanjut Wahyu Sesuai dengan permenkumham Nomor 33 tahun 2015 pasal 33 tentang pengamanan Lapas dan Rutan”.
Kegiatan pengecekan & pengontrolan serta perawatan area2 vital akan dilakukan secara berkala demi menghindari gangguan Kamtib “ imbuhnya.

(Lanni Lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *