Kabupaten Manggarai Barat, Kembali di Tetapkan Sebagai Zona Merah Covid 19

Kabupaten Manggarai Barat, Kembali di Tetapkan Sebagai Zona Merah Covid 19

HARIANSIBER.COM | Manggarai Barat, NTT – Berdasarkan hasil uji laboratorium Biologi Molekuler Prof. W.Z Yohanes Kupang, Rabu (25/11/20) dari 79 sampel SWAB yang di kirim dari kabupaten Manggarai Barat, empat diantaranya di terkonfirmasi positif Covid 19.

Dengan terkorfirmasinya empat pasien baru tersebut di Kabupaten Manggarai Barat , Nusa Tenggara Timur. Menyebabkan Kabupaten Super Premium tersebut kembali di tetapkan sebagai zona merah covid-19 dengan total pasien positif sebanyak enam orang pasien. Dua Pasien sebelumnya, N sedang karantina mandiri di rumah dan AS sedang diisolasi di RSUD Komodo.

Informasi, terkonfirmasinya empat pasien baru positif Covid 19 di Kabupaten Manggarai Barat dihimpun Hariansiber.com, dari hasil wawancara langsung bersama Kepala bidang Pelayanan Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat, Yohanes Johan, di lokasi rumah karantina Pemkab.Manggarai Barat, pada Rabu (25/11/20).

Yohanes johan merincikan, empat pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 itu, dua di antaranya anggota kepolisian, RM (23) laki-laki, YB (40) laki-laki. Dua pasien lainnya ANH perempuan dan YSAS perempuan.

“Keempat pasien positif baru ini merupakan empat dari 79 sampel yang kita kirim Jumat (20/11) lalu. Saat ini kami masih menunggu hasil Swab yang lainnya”, ujar Yohanes Johan.

Dari pantaun langsung Hariansiber.com di lokasi rumah Karantina Pemkab Manggarai Barat, dua anggota kepolisian tersebut dibawa menggunakan mobil ambulance B 1939 SHX milik Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat menuju rumah karantina Pemkab Mabar yang terletak di belakang Gedung DPRD Mabar. Mobil ambulance itu tiba sekitar pukul16.30 Wita di rumah karantina.

Diketahui, satu pasien merupaka anggota kepolisian Polda NTT yang tergabung dalam tim Bantuan Kendali Operasi (BKO) Simulasi protokol Kesehatan Keamanan dan Keselamatan (3K) di Labuan Bajo 12 November lalu, Sedangkan seorang lainnya RM ( 23) adalah anggota Sumba Barat yang baru dimutasi ke Polres Mabar.

Wartawan : Alexandro

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )