Kabupaten Pijay Adakan Kesiapan Hadapi Bencana Alam

Kabupaten Pijay Adakan Kesiapan Hadapi Bencana Alam

HARIANSIBER.COM|PIJAY – Polres Pidie Jaya melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanggulangan bencana Alam, Senin (09/11/20).

Kegiatan rakor dipimpin Kabag OPS .turut dihadiri Asisten 1 Setdakab,ketua tim Posdalops (BPBD),Dinkes,Dinsos, Dinas Pekerjaan Umum (PU)Satpol PP,Kesbagpol dan juga Perwakilan Palang Merah Indonesia (PMI)acara tersebut berlangsung di Aula Mapolres Pidie Jaya.

Rapat koordinasi ini juga bertujuan untuk memaksimalkan penanganan bencana alam apabila terjadi di wilayah, seperti yang disampaikan Kabag OPS Polres Pidie Jaya,AKP,Ricky Alfian “tujuan rapat koordinasi bertujuan untuk menyatukan misi dan persepsi dalam hal persiapan atau siaga bencana”,kata Ricky.

Sementara ditempat yang sama Ketua Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (PBBD) Okta Handipa mengapresiasi usulan dan masuka dari semua badan atau dinas terkait dalam hal Persiapan penahanan bencana yang bisa terjadi kapan saja.

“Dari acara koordinasi yang baru saja selesai kami dari pihak badan dan dinas terkait sepakat untuk mengadakan apel bersama dalam rangka siap kesiagaan bencana,yang mukin bisa terjadi nantinya”,kata Okta.

Menurut Okta semua istansi mendukung dan siap bekerja sama dalam hal penanganan bencana sesuai tugas dan fungsinya.

Dari amatan hariansiber.com dalam rapat koordinasi tersebut semua istansi atau badan yang hadir
menberi masukan dalam hal persiapan tanggap darurat bencana dan sepakat akan mengadakan apel bersama pada hari Rabu depan di Mapolres setempat.

Herry

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )