Kader Kota Blitar Bagi Sembako di HUT PDIP ke-48 Meringankan Ekonomi di Masa Pandemi Corona

Kader Kota Blitar Bagi Sembako di HUT PDIP ke-48 Meringankan Ekonomi di Masa Pandemi Corona

HARIANSIBER.COM|BLITAR- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Blitar membagikan bingkisan sembako pada seluruh pengurusnya pada Rabu (6/1/2021). Sebagai bentuk kepedulian pada pengurusnya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-48 pada 10 Januari mendatang.

Ketua DPC PDIP Kota Blitar, dr Syahrul Alim mengatakan bingkisan ini dibagikan pada seluruh pengurus DPC, pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC), ranting hingga anak ranting se-Kota Blitar. Bingkisan berisi sembako ini diharapkan dalam meringankan ekonomi menghadapi pandemi Covid-19.

“Jadi menyambut HUT PDIP ke-48 ini DPC Kota Blitar bersama DPP menyiapkan bingkisan sembako sebagai kado. Kita bagikan kepada seluruh pengurus mulai dari DPC hingga anak ranting supaya bisa mengurangi beban teman-teman pengurus dalam menghadapi Pandemi Covid-19 yang masih merajalela ini,” ungkap dr Syahrul Alim.

HUT PDIP ke-48, mengusung tema ‘Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan’, dr Syahrul berharap masyarakat Kota Blitar menjaga budaya asli daerah. Apalagi sebagai kota yang dikenal Kota Proklamator ini diharapkan menjadi percontohan yang masyarakatnya teguh menjalankan ajaran Bung Karno salah satunya nasionalisme yang mencintai bangsa dan negara sendiri.

“Salah satu budaya asli kita adalah kegotongroyongan. Seperti kegiatan kita hari ini kita saling membantu, harus kita selalu pupuk supaya terus membudaya ke generasi selanjutnya,” ujarnya.

Lanjut Syahrul, kegiatan bagi sembako bagi pengurus partai ini sebagai awal kegiatan perayaan HUT. Puncaknya pada tanggal 10 Desember 2020 nanti DPC PDIP Kota Blitar mengikuti agenda nasional untuk kegiatan penanaman pohon bersama dan kegiatan kepedulian lingkungan.

Di Kota Blitar nantinya para kader dan simpatisan akan kerja bakti penghijauan di sumber mata air di Kelurahan Karangtengah dan pembersihan sungai lahar di Kelurahan Kepanjen Lor.

“Ibu Ketua Umum kita Ibu Megawati Soekarnoputri sangat perhatian sekali pada lingkungan. Banjir dan tanah longsor terjadi di berbagai daerah karena lingkungan yang rusak. Maka kita semua harus mendukung giat baik yang digagas ibu ketua umum dalam penghijauan menanam 100 ribu pohon dalam HUT ke-48 ini,” jelas dokter ramah ini.

(Meidian Dona Doni)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )