Kades Bokat 4 himbau Warganya Patuhi Aturan Pemerintah

Kades Bokat 4 himbau Warganya Patuhi Aturan Pemerintah

HARIANSIBER.COM BUOL – Dalam rangka memutus rantai penyebaran corona virus (covid 19) masuk ke desa tim satgas yang sudah terbentuk didesa-desa  dikabupaten buol Sulawesi Tengah terus menjaga kewaspadaan dan memberikan pemahaman kepada semua warga untuk patuh terhadap himbauan pemerintah serta tim satgas sebab tercatat hampir setiap hari bertambah pasien yang di nyatakan positif tertular penyakit mematikan ini. “Kalau di desa kami tim satgas desa bekerja sama dengan babinkamtibmas dan aparat desa setiap hari menjaga situasi keamanan warga. “Ungkap Hellis Herawaty Kepala desa Bokat 4 kecamatan Bokat pada (29/04/20).

Ia menjelaskan situasi saat ini semua warga dalam keadaan sehat walafiat, penernta desa tak henti-hentinya memberi himbauan kepada warganya untuk selalu menjaga kesehatan seperti cuci tangan dengan memakai deterjen atau sabun, selau jaga jarak, dan memakai masker serta tetap tenang tinggal di rumah kurangi keluar jika tidak penting, berkat himbauan ini warga desa mulai taat dan waspada sebab penyakit ini dapat menyerang siap saja dan mudah menular keorang lain.

Ia, mengatakan pada bulan Ramadhan ini untuk sementara pada malam hari semua warga muslim  didesa melaksanakan ibadah tarwi dirumah masing-masing mesjid belum dapat difungsikan untuk ibadah berkumpul atau berjamaah karena di anggap rawan penyebaran penyakit ganas ini,pemerintah desa menyesuaikan Dengan himbauan pemerintah kabupaten (pemkab)  serta tim satgas dan protokol kesehatan dari tingkat kecamatan dan kabupaten untuk selalu memperhatikan keselamatan warga. Selain itu Kades Hellis menuturkan desa itu telah memberlakukan jam malam dengan batas pukul 22.00.wita artinya tidak di perkenankan lagi setiap warga untuk keluar rumah, demikian juga dengan warga yang masuk kedesa, tim satgas dibantu Babhinkabmas melakukan patroli keliling kampung untuk memastikan warga tidak ada yang kumpul-kumpul di jalan. “Mudah-mudahan semua warga desa bokat 4  dalam keadaan sehat walafiat dan tetap menjaga keselamatan dii keluarga dan orang banyak, hingga virus corona ini berlalu..”demikian Kades Hellis Herawati .
RUS

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )