Kades Ciptamarga Mengklaim BLT Tepat Sasaran Tapi Masih Ada Nenek Miskin Belum Dapat Bantuan

Kades Ciptamarga Mengklaim BLT Tepat Sasaran Tapi Masih Ada Nenek Miskin Belum Dapat Bantuan

hariansiber.com – Karawang, Cecep Hambali Kepala Desa Ciptamarga, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, menyampaikan kepada media bahwa dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) sudah tepat sasaran sesuai kriteria, namun faktanya masih ada masyarakat miskin belum mendapat bantuan.

“Insya’allah sudah tepat sasaran, datanya dari RT sedangkan saya cuma menerima saja” kata Cecep Hambali saat di temui di rumah kediamannya, Selasa (26/05/20).

lanjutnya, iapun menyangkal soal adanya masyarakat yang mampu tapi mendapatkan batuan BLT. dari penjelasannya soal masyarakat yang mampu tapi mendapat bantuan BLT itu salah persepsi karena walaupun orang tuanya ada, tapi anaknya belum tentu mapan karena sudah berumahtangga.

“sebetulnya salah persepsi ya orang tuanya memang kelihatanlah tapikan anak anaknya gitu, ya anaknya sudah rumah tangga punya KK, punya anak ya dikasih” jelasnya.

terus iapun menjelaskan ada salah satu masyarakat dulu orang kaya yang jatuh miskin dan kini tinggal di rumah adiknya yang rumahnya lumayan atau ekonomi menegah keatas warga yang jatuh miskin tersebut medapat BLT walaupun tinggal di rumah adiknya

“terus ada lagi Enjen dulu emang orang kaya terus dia cerai sama istrinya terus dia sekarang tidak punya apa apa terus dia numpak di adiknya, ya adiknya ya lumayanlah gitu” ungkapnya.

Namun fakta yang terjadi, masih ditemukan seorang nenek yang hidup bersama cucunya di rumah tua tapi belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah termasuk bantuan dari BLT yang bersumber dati DD.

“beras gak dapat, PKH gak dapat, dan BLT juga enggak dapat” kata Tarsih Warga Dusun Cilogo, Rt 25/08, Desa Ciptamarga.

adapun jumlah masyatakat Desa Ciptamarga yang mendapatkan bantuan BLT sebanyak 295 KK dengan nominal uang yang di terima sebesar 600 ribu dikali tiga bulan.

Laporan: Daman Huri

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )