Kades Sinarnas Alam Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker Secara Gratis

Kades Sinarnas Alam Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker Secara Gratis

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Pemerintah Desa Sinarmas Alam melakukan Penyemprotan Disinfektan disetiap rumah Penduduk, Gedung Sekolah dan tempat Ibadah, langkah ini sebagai upaya Pencegahan dan memutus rantai Penyebaran virus corona yang sedang menjadi perbincangan serius baik masyarakat maupun Pemerintah Daerah setempat.

Selain melakukan Penyemprotan Disinfektan dirumah Penduduk yang ada di 6 Dusun ini, Pemerintahan Desa Sinarmas Alam juga ikut membagikan Alat Perlindung Diri berupa masker yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Camat Kotabumi Selatan, Sarihusin, SE, dan Kepala Puskesmas, dr.zoya juga dihadiri oleh Babinsa, dan Babinkamtibmas, Ketua BPD, Linmas, Bidan Desa, dan staf serta Perangkat Desa setempat.

Dalam.kesempatan ini, Camat Kotabumi Selatan Kabupaten setempat, Sarihusin, memberikan himbauan kepada jajaran Perangkat desa agar serius dalam.menyikapi virus dimaksud. Ini sebagai upaya menindak lanjuti Maklumat Kapolri terkait Penangkalan Penyebaran virus Covid-19 yang sedang terjadi di Negara ini khususnya Lampung Utara.

Dan diharapkan Pemerintahan Desa Sinarmas Alam agar tidak bosan bosannya memberikan himbauan kepada warga untuk mematuhi anjuran dari Pemerintah Daerah setempat demi untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama,” ujar Sarihusin. Rabu (8/4/2020)

Advertisement

Hal senada disampaikan, Kades Sinarmas Alam, Feriansyah, ikut memberikan himbauan, mari kita hindari bersentuhan langsung dengan sesama dengan menjaga jarak, pergunakan masker saat berada diluar maupun sedang didalam ruangan, kurangi aktivitas diluar rumah, dan terapkan pola hidup yang sehat dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, serta mandi dan istirahat yang teratur dan konsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Selain itu, didalam Maklumat Kapolri, sementara ini tidak diperbolehkan membuat acara resepsi pernikahan yang menyebabkan berkumpulnya massa yang banyak, Pengajian, Reunian, arisan keluarga dan lainnya demi memutus rantai Penyebaran virus covid-19.

Himbauan tersebut disampaikan, Kades Sinarmas Alam, Feriansyah kepada seluruh jajarannya agar serius menyikapi virus dimaksud karena bagaimanapun Pencegahan adalah yang terbaik daripada mengobatinya,” ujar Kades, rabu (8/4/2020).

Memang di desa Sinarmas Alam belum ditemukan adanya warga yang terjangkit virus corona namun walaupun demikian kita selaku Kepala Pemerintahan Desa wajib selalu mengingatkan dan memberikan himbauan agar warga tetap waspada namun jangan terlalu panik dan resah dalam menyikapi hal ini,”.tutur Kades.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )