Kades Waymelan Himbau Warga Wajib Lapor RT jika Pulang Kampung Halaman

Kades Waymelan Himbau Warga Wajib Lapor RT jika Pulang Kampung Halaman

HARIANSIBER.COM| Lampung Utara – Guna menindak lanjuti Maklumat Kapolri terkait penangkalan Penyebaran virus Covid-19, Pemerintahan Desa Waymelan Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara (Lampura) memberikan himbauan kepada warga desanya untuk mematuhi anjuran dari Pemerintah Daerah setempat demi untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama.

Mari kita hindari bersentuhan langsung dengan sesama, pergunakan masker baik sedang berada diluar maupun saat didalam ruangan, kurangi aktivitas diluar rumah, dan terapkan pola hidup yang sehat dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, mandi dan makan makanan yang sehat dan bergizi.

Selain itu, tidak diperbolehkan membuat acara yang menyebabkan berkumpulnya massa yang banyak, seperti Pengajian, resepsi pernikahan, reunian, arisan keluarga dan lainnya demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Himbauan ini disampaikan, PJ.Kades Waymelan, Heri Suherman SE.MM, kepada segenap jajaran Perangkat desa agar jangan menganggap remeh virus dimaksud, karena bagaimanapun mencegah itu lebih baik daripada mengobatinya,” ujarnya, Kamis (2/4/2020)

Memang desa Waymelan sampai dengan saat ini belum ditemukan ada warga yang terjangkit virus corona namun walaupun demikian kita selaku Kepala Pemerintahan Desa wajib selalu mengingatkan dan memberikan himbauan agar tetap waspada namun juga jangan terlalu panik dan resah dalam menyikapi hal tersebut.

Advertisement

Selain itu, kita juga menghimbau kepada masyarakat, jika memang ada anggota keluarganya yang bekerja diluar daerah dan akan pulang kekampung halamannya didesa Waymelan wajib melaporkan dirinya ke RT maupun Kadus terkait kepulangannya untuk dilakukan pendataan serta anjurkan juga untuk berdiam diri dirumah selama 14 hari untuk melakukan Isolasi diri secara mandiri dirumah,” jelasnya.

Jika memang selama 14 hari ada keluhan sakit flu,batuk dan sesak napas agar segera melapor ke puskesmas terdekat maupun bidan desa untuk dilakukan penanganan khusus apakah masuk dalam orang dalam pemantauan (ODP) atau Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Namun yang terpenting masyarakat jangan resah dan panik dengan adanya virus covid-19, mari kita bersama sama mematuhi anjuran dari Pemerintah Daerah demi memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan tetap dalam lindungan Alloh SWT,” pungkas Pj.Kades Waymelan, Heri Suherman.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )