Kalah Pileg, Caleg Nasdem Ini Minta RT Kembalikan Duit Siramannya

Kalah Pileg, Caleg Nasdem Ini Minta RT Kembalikan Duit Siramannya

Batam – Beberapa perangkat yang ada RT yang ada  di  Sei Jodoh Kota Batam, sepakat melaporkan salah satu caleg DPRD Kota Batam Dapil ll dari Partai Nasdem berinisial AA, kepada Bawaslu Kota Batam.

Salah satu  RT yang berinisial ES kepada Hariansiber.com mengatakan bahwa pelaporan tersebut dilakukan karena oknum Caleg tersebut meminta uang yang diberikan untuk memperoleh suara dipemilu 17 April lalu dikembalikan.

“Semalam kami melaporkan dugaan politik uang oleh caleg AA, kami diberikan uang Rp 200 juta untuk memenangkan beliau, namun suaranya tak sesuai perjanjian dan meminta uang kembali,” ujar ES, sabtu(11/3) sore.

ES menjelaskan bahwa, pada saat pencoblosan suara Caleg AA tak memenuhi target 2000 di Sei Jodoh, tapi hanya mendapatkan 496 suara. Caleg AA datang dua hari setelah pencoblosan dan meminta uang Rp 200 juta yang diserahkan supaya di kembalikan lagi.

Advertisement

Kemudian pada saat itu ada kesepakatan, para RT menyanggupi mengembalikan Rp120 juta. Sebanyak Rp 80 juta sudah di kembalikan pada AA, sisanya Rp40 juta yang belum dikembalikan.

“Kami sudah kembalikan Rp80 juta, tinggal sisanya. Sebelum sisanya selesai dibalikkan, kami menyampaikan laporan dulu ke Bawaslu,” tutur ES.

Sementara itu ketua Bawaslu Kota Batam Muhammad Reza Syailendra belum mengangkat telepon, saat Hariansiber.con mencoba mengkonfirmasi perihal laporan ini.

Penulis : Boedi

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )