Kantah ATR/BPN Karawang Berupaya Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Kantah ATR/BPN Karawang Berupaya Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Karawang, hariansiber.com – Pemerintah, melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Pelaksanaan Reformasi Birokrasi untuk memenuhi standar pelayanan publik menjadi perhatian serius Kementerian ATR/BPN, Jumat (17/07/20).

Standar tersebut mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Peningkatan kwalitas pelayanan kepada masyarakatpun terus ditingkatkan di Kantor ATR/BPN Kabupaten Karawang, Jawa Jarat.

Upaya yang dilakukan dengan memberikan informasi pelayanan seluas mungkin bagi masyarakat yang ingin memperoleh pelayanan, perlakuan yang baik dari petugas pelayanan, membuka akses pengaduan dan penginformasian hasil tindak lanjut pengaduan, membuat inovasi baru, serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Segala keluh kesah masyarakat akan kita tampung dan selesaikan, perlu kerja sama yg baik dari semua pihak, karen bila ada kekurangan kelengkapan berkas dan perlu klarifikasi data kita akn proses dgn penuh kehati2an, agar hasilnya /produknya benar” Kata Ir. Fitriayani Hasibuan Dipl.PH MM. Kepala Kantor ATR/BPN Karawang, Jumat (17/07/20).

Ir. Fitriyani Hasibuan, Dipl.Ph.MM juga menyampaikan “bahwa dalam hal upaya penyelesaian PTSL tahun sebelumnya kami berupaya semaksimal mungkin ditengah kondisi wabah Covid-19 yg melanda Negeri ini dgn tetap mengutamakan protokol kesehatan dgn terus melakukan monitoring & evaluasi terhadap pencapaian progres yg telah dicapai kedepan kita akan siapkan ruangan khusus yg kita namakan PTSL Centre yg tujuannya menyelesaikan sisa-sisa pekerjaan PTSL terdahulu dan yg sedang dihadapi thn ini” jelasnya

Sedangkan untuk Peningkatan kwalitas pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan, bahkan, kata Yanuar Pribadi SH, M.Si Kepala Urusan Umum dan Kepegawaian, dirinya tidak segan segan menindak oknum pegawai yang melakukan pungli sehingga membuat masyarakat dirugikan.

“Apabila ada ASN maupun PPNPN yang melakukan tindakan yang kurang memuaskan dalam hal pelayanan kami tidak akan segan segan melakukan tindakan tegas sesuai ketentuan. Kami menghimbau kepada masyarakat pengguna layanan pertanahan agar menghindari calo dgn datang langsung ke loket pelayanan agar mengetahui langsung tentang persyaratan, biaya serta jangka waktu penyelesaian” ungkapnya.

Ditempat berbeda, Ucapan terimaksihpun disampaikan kepala Desa Tanjung pakis, karena atas kerja keras kepala ATR/BPN Karawang dan pegawainya harapan masyarat untuk memiliki sertifikat dapat terlaksana melalui program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL)

“saya selaku kepala desa Tanjungpakis mengucapkan terimakasih kepada ATR/BPN Kabupaten karawang, karena dengan adanya PTSL lebih kurang 1300 sertifikat sudah jadi semua. karena sebelumnya tanah warga kami sempat mau di klaim oleh perhutani” jelasnya.

Laporan: Daman Huri

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )