Kapolda Banten Pimpin Deklarasi Damai

Kapolda Banten Pimpin Deklarasi Damai

HARIANSIBER.COM|Tanggerang –Puluhan ribu warga Banten mengadiri “Kuat Selalu Merajut Persatuan Serta Menghindari Perpecahan”. Hal itu dinyatakan dalam deklarasi damai yang dihelat saat kegiatan Milenial Road Safety Festival di Alun-alun Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Deklarasi yang dibacakan oleh salah satu perwakilan warga dari berbagai suku dan keyakinan agama itu serentak ditirukan oleh peserta.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir dalam sambutannya mengatakan, ada dua hal besar yang dihadapi bangsa Indonesia. Selain soal kurangnya budaya tertib berlalu lintas, Tomsi juga menyebut hal lain, yaitu terkikisnya semangat persatuan dan kesatuan bangsa, sebagai dampak yang kuat dari dinamika politik Pemilu 2019.

Untuk itu kita gelorakan persatuan dan kesatuan, ujar Kapolda.

Deklarasi damai tersebut berisi tiga hal, diantaranya terus merajut persatuan dan kesatuan bangsa dalam kebhinekaan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menolak segala tindakan yang dapat menimbulkan segala kekerasan, kerusuhan dan perpecahan, serta mendukung program pemerintah dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Penulis : Achmad

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )