Kapolda Cup 2022, Cara Sumsel Cari Bibit Atlet Menembak

2 min read

HARIANSIBER.COM|PALEMBANG – Kejuaraan menembak yang digelar Polda Sumsel di venue shooting range Jakabaring Sport City (JSC) Palembang berjalan sukses.

Dimana kejuaraan Menembak Level-I Kapolda Sumsel Cup 2022 tersebut  ditutup langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya.

“Kejuaraan menembak ini merupakan ajang untuk mengukur kemampuan sehingga nantinya prestasi para atlet dapat lebih meningkat,” kata Mawardi disela penutupan kejuaraan menembak tersebut, Minggu (19/6).

Apalagi, lanjutnya, tidak banyak daerah yang memiliki sarana olahraga menembak seperti di JSC tersebut.

“Kita memiliki sarana dan fasilitas yang baik untuk olahraga menembak. Ini tentunya harus manfaatkan para atlet ini sehingga kemampuannya berkembang,” ujarnya.

Dia berharap, kejuaraan menembak tersebut dapat menghasilkan atlet yang nantinya mampu mengharumkan nama Sumsel baik di kancah nasional maupun internasional.

“Mudah-mudahan momentum ini semakin menggiatkan tekad untuk berusaha lebih cerdas sekaligus membuktikan Sumsel sebagai provinsi yang penuh dengan potensi. Ini dapat jadi cara Sumsel cari bibit atlet menembak,” terangnya.

Dikesempatan itu, Mawardi juga mengucapkan selamat kepada para pemenang.

“Keberhasilan atlet meraih juara, tidak lepas juga dari kesungguhan pembinaan dan tekad atlet tersebut. Tanpa adanya pembianaan yang baik, mustahil atlet tersebut dapat berprestasi,” paparnya.

Diketahui, kejuaraan menembak Level-I Kapolda Cup tersebut merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke 76 tahun. Dimana dalam kejuaraan menembak tersebut sedikitnya ada 820 peserta yang berpartisipasi mulai dari jajaran TNI, POLRI, Pemerintah, hingga masyarakat umum.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, Danlanal Palembang Kol Laut (P) Widyo Sasongko, Kapoksahli Kodam II/Sriwijaya Brigjen TNI M Bayu Haritomo Kasrem 044/Gapo Kol Info Grandy Mangiwa, Komandan Satuan Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Donyar Kusuma Aji, Ketua Harian Perbakin Sumsel Nyimas Fatma Herawati.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.