Kapolda Kepri Hadiri Pembukaan TMMD Ke 111 di Lingga

Kapolda Kepri Hadiri Pembukaan TMMD Ke 111 di Lingga

HARIANSIBER.COM|LINGGA- Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, Irjen Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si., menghadiri acara Pembukaan TMMD Ke-111 di Gedung Nasional Kabupaten Lingga. Selasa (15/6/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Danrem 033/ WP, Danlantamal IV Tanjungpinang, Danlanud, Dandim 0315 Bintan, Danlanal Lingga, Kapolres Lingga, Kadis Kesehatan Kepri, Bupati Lingga, Ketua DPRD Lingga dan Forkompinda Kabupaten Lingga.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan peralatan TMMD secara simbolis oleh Gubernur Kepri kepada peserta TMMD dan Video conference pemantauan vaksinasi diseluruh kecamatan Kabupaten Lingga. Ungkap Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Selanjutnya Gubernur Kepri didampingi Kapolda Kepri bersama rombongan memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat di halaman gedung Nasional Kabupaten Lingga. Gubernur Kepri mengatakan edukasi terus kita lakukan dan meminta dukungan teman-teman TNI Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Alim Ulama untuk terus menghimbau masyarakat bahwa vaksinasi yang kita laksanakan ini sudah ada jaminan dari Majelis Ulama Indonsia aman dan halal. Vaksin ini untuk menjaga masyarakat agar imunitasnya kuat.

Sampai dengan hari ini kegiatan Vaksinasi di Kabupaten Lingga sudah mencapai lebih dari 15%. Di kabupaten Lingga minimal kegiatan vaksinasi harus mencapai sasaran 2000 orang. Kami sudah membahas secara teknis, kegiatan vaksinasi akan dilanjutkan nanti setiap hari dengan pola dan cara yang sama dan dengan cara-cara yang lebih efektif. Alhamdulilah kita juga didukung oleh program-program yang lahir dan tumbuh oleh inisiatif teman-teman forkopimda seperti dari Polda Kepri. Saya merasa bahagia ada kreasi baru yang disebut dengan “Nasi Kapau” (Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau) produk dari Polda Kepri. Dikarenakan daerah kita daerah maritim pulau-pulaunya banyak, maka untuk mempercepat mengejar target sasaran kita, kita tidak boleh melupakan pulau-pulau berpenghuni di wilayah Kepri ini. Selain itu Korem juga memiliki kegiatan khusus yaitu mobile vaksinasi gurindam 12 dan itu dilaksanakan juga secara mobile d darat. Harapan kita dari semua dukungan itu dan sinergitas kita bersama 50 persen kita capai di akhir Juni di semua Kabupaten Kota di Kepri. Kemudian 70 persen harus kita capai di akhir Juli dan kita harus selesai sebelum tanggal 17 agustus 2021, 70 persen dari jumlah penduduk Kepri secara menyeluruh harus sudah tervaksinasi. Maka insyaAllah mudah-mudahan 17 Agustus kita bersama-sama, para Bupati Forkopimda dan smua masyarakat akan mendeklarasikan bahwa kita sudah melaksanakan vaksinasi dengan capaian 100 persen. Ungkap Gubernur Provinsi Kepulaun Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M.

Selanjutnya rombongan menuju Pulau Mepar, dilokasi ini Gubernur Kepri didampingi Kapolda Kepri meninjau langsung pelaksanaan kegiatan Nasi Kapau (Vaksinasi menjangkau pulau-pulau). Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kepri mengatakan program dan kearifan lokal jajaran Polda Kepri “Nasi Kapau” yaitu vaksinasi jangkau pulau-pulau dilatarbelakangi oleh spesifikasi Provinsi Kepri yang 96 persen lautan dan 4 persen daratan. Kabupaten Lingga sendiri memiliki 604 pulau dan 98 pulau berpenghuni, Hari ini kita kunjungi salah satunya di Pulau Mepar ini. Polda Kepri menggelar kegiatan “Nasi Kapau” di pulau ini. Saya kira program ini merupakan ide dan terobosan yang sangat bagus. Bahwa penduduk kita sebagian 34 persen berada di pulau-pulau kecil. Agar mereka bisa kita proteksi dari Pandemic Covid 19 ini. Maka dari itu saya apresiasi dan menyambut baik ide kegiatan program “Nasi Kapau” ini. Ucap Gubernur Provinsi ,Kepulaun Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M.

“Vaksinasi serentak pada hari ini sebanyak 3.000 orang di wilayah Kabupaten Lingga. Yang sudah di vaksinasi sebanyak 11.181 orang untuk wilayah Kabupaten Lingga. Yang mana untuk target per harinya adalah 2.315 orang diwilayah Kabupaten Lingga”, Tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Humas Polda Kepri|Budi

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )