Kapolda Kepri Tinjau Jalannya Vaksinasi Covid-19

1 min read

Hariansiber.com|Batam – Didampingi Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si hadiri pelaksanaan vaksinasi massal serentak Se-Indonesia secara virtual bertempat di Mall Botania 2 Kecamatan Batam Kota. Kamis (7/4/2022).

Sebelum kegiatan virtual dengan Wakapolri berlangsung, Wakapolda Kepri memberikan bantuan sembako kepada perwakilan peserta vaksinasi di Mall Botania 2 Kecamatan Batam Kota.

Dalam sambutannya secara virtual, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, menyampaikan ” masyarakat yang akan mudik lebaran agar melaksanakan vaksinasi pertama terutama daerah-daerah yang dosis 2 nya belum mencapai 70% dan untuk vaksinasi booster diupayakan vaksinasi nya 50% sehingga bisa dimaksimalkan.”

Di ingatkan juga kepada masyarakat agar melakukan vaksinasi booster, dikarenakan vaksinasi booster diperlukan untuk masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran sehingga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi booster tidak perlu melakukan tes swab PCR atau antigen.

“Jangan euforia terkait sudah nenurunnya covid 19, dan terus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak .” tutup Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

“Adapun jumlah vaksin yang disiapkan pada kegiatan vaksinasi hari ini adalah sebanyak 5.347 dosis vaksin, dengan rincian Sinovac 1.627 dosis dan Moderna 3.720 dosis dengan 112 tenaga vaksinator.” Jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

“Diharapkan dengan antusias masyarakat yang sangat baik dalam melaksanakan vaksinasi, Herd Immunity dapat segera terwujud. Sehingga pandemi ini akan segera berakhir,” Tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Humas Polda Kepri|Budi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.