Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Kapolres Bintan Hadiri Apel Kesiapsiagaan Tingkat Kabupaten Bintan.

2 min read

HARIANSIBER.COM|Bintan, Kepri – Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. mengikuti apel kesiapsiagaan tingkat kabupaten Bintan yang dilaksanakan di Kantor Bupati Kabupaten Bintan, apal kesiapsiagaan tersebut diikuti oleh FKPD dan para OPD kabupaten Bintan, Senin (13/5/2024).

Dalam apel kesiapsiagaan tersebut, didapat informasi dari sumber pemerintahan kabupaten Bintan bahwa pada tahun 2023 telah terjadi sebanyak 338 kejadian serta sepanjang tahun 2024 dari bulan Januari sampai dengan bulan April sebanyak 133 kejadian.

Data tersebut didapat dari data BPBD Kabupaten Bintan, untuk meminimalisir terjadinya bencana tersebut, Polres Bintan bersama dengan stake Holder melaksanakan Apel Kesiapsiagaan untuk menanggulangi bencana.

Apel Kesiapsiagaan Bencana dipimpin oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.P.W.K serta dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith Mursalim, S.IP, Sekda Bintan Roni Kartika S.STP, M.M., Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, ST, MM., Dansatrad 213 Tanjungpinang, Letkol Lek Okie Hartanto, ST., Kepala Basarnas Tanjungpinang Slamet Riyadi, SH Pimpinan Bank Riau Kepri Syariah Cabang Bintan dan Instansi terkait lainnya.

”Apel Kesiapsiagaan Bencana ini merupakan langkah anitisipasi Pemerintah Kabupaten Bintan yang berkolaborasi dengan TNI-POLRI dalam menghadapi bencana alam yang mugkin dapat terjadi di musim penghujan tahun 2024 ini”, kata Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M.

“Dengan dilaksanakan Apel Kesiapsiagaan Bencana ini, tentu akan dibentuk Tim Siaga Bencana yang dapat melakukan penanganan awal jika terjadinya bencana khususnya di wilayah hukum Polres Bintan”, tambah Kapolres Bintan.

Tujuan Dari Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan Bencana pada hari Ini adalah untuk mensinergikan seluruh komponen yang ada dari elemen masyarakat, Pemerintah, seluruh Jajaran TNI dan Polri serta pihak swasta yang ada di kabupaten Bintan dalam menghadapi bencana dan agar terus meningkatkan upaya mitigasi bencana, baik melalui pembangunan fisik, maupun penyadaran atas peningkatan kapasitas dalam kemampuan menghadapi bencana.

“Jika terjadi bencana alam tentunya kita dari TNI/POLRI dan pemerintah serta masyarakat bisa mengantisipasinya dan mengambil langkah-langkah untuk penanggulangannya”, tutup Kapolres Bintan.

(HS/Red)

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *