Karantina Pertanian Karimun Lakukan Rapid Test terhadap Pegawai, Pastikan Bebas Covid-19

1 min read

HARIANSIBER.COM|KARIMUN- Merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Karimun. Karantina Pertanian Karimun dalam melakukan pelayanannya mengupakan bebas daro virus corona, hal ini dibuktikan dengan adanya pelaksanaan tes virus corona dengan menggunakan rapid test secara massal pada seluruh pengawai.

Hal ini diungkapkan Ka Ur Tata USaha Karantina Pertanian Karimun Taufik, menyampaikan , sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) memiliki peranan penting dalam menggerakan roda pemerintahan dan penyelenggaraan pelayanan prima kepada masyarakat.

Ditambahkan, adanya pandemi Corona Virus Diease 2019 (COVID-19) menjadikan ASN berpotensi terpapar atau terinfeksi COVID 19 ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjalankan tiugas kedinasan.

Untuk mewujudkan pelayanan prima dan sekaligus Menindak lanjuti surat dari Sekretaris Badan Karantina Pertanian nomor B-10941/HM.110/K.1/08/2020 tanggal 31 Agustus, perihal Protokol Kesehatan di tempat kerja dan Himbauan Rapid Test Berkala bagi ASN, Karantina Pertanian Karimun melaksanakan rapid test untuk seluruh ASN dan PPNPN di lingkungan kerjanya.

“Rapid test kali ini kita bekerjasama dengan Medilab Karimun, sedang untuk petugas yang di wilker luar pulau dilakukan secara bersamaan di puskesmas terdekat,” ungkap Taufik, Ka Ur Tata USaha Karantina Pertanian Karimun.

Rapid test dilaksanakan di Kantor Karantina Pertanian Karimun untuk seluruh ASN yang berada di Pulau Karimun, sedangkan untuk ASN yang ada di wilayah kerja yang berada luar pulau KArimun, dilakukan di puskesmas terdekat.

“Alhamdulillah rapid test semua ASN dan PPNPN hasilnya negatif,” pungkasnya.

Sumber : Humas Karantina Pertanian Kelas II B Karimun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *