Karna virus” Pelayanan Disduk Capil Tubaba dihentikan sementara

Karna virus” Pelayanan Disduk Capil Tubaba dihentikan sementara

HARIANSIBER.COM|  TUBABA – Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tulang Bawang barat (tubaba) dihentikan untuk sementara waktu. Disdukcapil Tubaba mulai Hari ini hanya melayani via online.

Hariyanto kepala dinas kependudukan dan catatan sipil menjelaskan, pelayanan di Disdukcapil Tubaba dihentikan mulai Hari ini selasa (17/3/2020) selama tiga Minggu ucap hariyanto

Langkah tersebut, sambung Hariyanto diambil guna mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Tubaba. Pasalnya, setiap hari puluhan warga Tubaba berkumpul di Disdukcapil untuk mengurus keperluan dokumen kependudukan.

“Lebih baik ditutup untuk sementara, karena jika dibuka sangat banyak warga yang datang berkumpul di kantor ini. Kita mengutamakan tingkat penyebaran dari kerumulan masa.,” ucap Hariyanto

Hariyanto menjelaskan, saat ini pelayanan seperti pembuatan KTP, Kartu Keluarga, hingga akte kelahiran bisa melalui pendaftaran melalui online. Soal pemberkasan bisa menyusul saat Disdukcapil dibuka normal kembali. Pungkasnya.

HS/(Rizky A Sony)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )