Kayu Bakar Penghantar Mulusnya Jalan TMMD Tiba di Lokasi

Kayu Bakar Penghantar Mulusnya Jalan TMMD Tiba di Lokasi

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Direncanakan, begitu upacara TMMD Reguler ke-107, Kodim 0710 Pekalongan usai, pengaspalan jalan yang merupakan sasaran fisik utama TMMD di Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah itu, akan langsung digas.

Untuk itu H-2 upacara pembukaan TMMD, kayu bakar yang merupakan piranti untuk memanasi aspal dan akan digunakan untuk memuluskan jalan di Pantirejo, didrop ke desa sasaran TMMD.

Menurut, Serka Samsuri, salah satu anggota Kodim Pekalongan, kayu bakar tersebut sengat didatangkan dari daerah Paninggaran, yang memang terkenal banyak kayu limbah yang berfungsi untuk kayu bakar.

Adalah Suyoto (46), sopir yang melakukan pengedropan kayu bakar tersebut, mengaku cukup senang saat mendapat order menghantar kayu bakar ke lokasi TMMD Kodim Pekalongan, yakni di Desa Pantirejo.

”Saya senang, karena disamping bekerja mencari nafkah untuk mencukupi keluarga di rumah, sekaligus ingin tahu bagaimana sepak terjang Tentara saat melakukan karya bhakti di masyarakat melalui TMMD,” beber Suyoto.

Selain itu, lanjutnya, dirinya mempunyai keyakinan, meski hanya sebagai penghantar kayu bakar di lokasi TMMD, secara tidak langsung ikut mempunyai andil di TMMD Desa Pantirejo itu.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )