Kebersihan Dan Kerapihan SD Negeri 02 Tambirejo, Menjadikan Tim Juri Kebingungan

2 min read

PHOTO : Kebersamaan tim penilai dan para guru SD N 02 Tambirejo

Senin , 28 Oktober 2022

hariansiber.com || GROBOGAN – Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat yang anggotanya terdiri dari Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan, mendatangi SD Negeri 02 Tambirejo – Toroh, guna melihat langsung kondisi kebersihan di lingkungan sekolah untuk di lakukan penilaian. Senin ( 28/11/2022 ).

Photo : Ucapan selamat datang untuk para tim penilai

Tidak hanya kebersihan di halaman sekolah, kebersihan di dalam ruangan seperti ruang perpustakaan, ruang kelas, Mushola, serta toilet pun tak luput dari Pemeriksaan tim penilai . Muhammad selaku ketua tim penilaian dari Dinas Pendidikan merasa kesulitan usai memeriksa ke berbagai sudut di lingkungan sekolah , lantaran tak satupun ada sudut di lingkungan sekolah tersebut yang terlihat kumuh.

Kesulitan Muhammad tersebut di sampaikan saat sambutan usai berkeliling ke semua sudut sekolah bersama tim penilai ” Bapak ibu sekalian, setelah saya dan tim berkeliling , saya coba tanya ke rekan – rekan saya, tadi kalian menemukan apa, semua menjawab tidak menemukan apa – apa , semua bersih pak ” Terang Muhammad.

Photo: Ketua tim penilai Muhamad saat sambutan

Masuk di akal jika tim penilai kesulitan menemukan tempat yang kumuh di SD Negeri 02 Tambirejo. Pasalnya di sekolah tersebut telah menerapkan untuk bersekolah bersih dan sehat kepada semua siswanya sejak dini. Dan itu juga terlihat dari kedisiplinan para siswa-siswi di SD Negeri 02 Tambirejo dalam melaksanakan program ALiSA ( Aku Lihat Sampah Ambil ) yang di berikan oleh Kepala SD Negeri 02 Tambirejo Sujiyati.

” Kalau anak – anak itu sudah punya pedoman atau prinsip hidup bersih dan sehat, maka dimana pun mereka berada pasti akan terbiasa seperti membuang sampah pada tempatnya ” Jelas kepala sekolah yang baru menjabat 5 tahun di SD Negeri 02 Tambirejo.

Photo : Kepala Sekolah SD N 02 Tambirejo ( Sujiyati )

Dengan bermodal sekolah yang bersih dan rapih , serta siswa siswi yang berprestasi, maka tak khayal jika SD Negeri 02 layak menjadi pemenang dalam lomba Sekolah Sehat yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan kabupaten Grobogan. ( Red/W@rno )

Penulis : Suwarno

Sumber : hariansiber.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *