Kecamatan Binangun Blitar Buka Lebar Masuknya Investasi Untuk Bangun Daerah

Kecamatan Binangun Blitar Buka Lebar Masuknya Investasi Untuk Bangun Daerah

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Pemerintah Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar membuka lebar investasi masuk ke daerah. Dengan investasi atau permodalan yang masuk akan mempercepat kemajuan dari desa-desa setara dengan perkotaan.

Demikian yang diungkapkan Bagus Hendry Dwinanto, bahwa investasi yang masuk seperti berdirinya Pabrik Gula Rejoso Manis Indo (RMI) di Desa Rejoso Binangun telah banyak memberikan dampak positif.

Mulai dari terserapnya tenaga kerja dari warga sekitar, pertokoan dan warung sekitar pabrik jadi ramai, dan petani tebu sekitar jadi pemasok utamanya.

“Kini banyak warga kita yang terserap menjadi tenaga kerja di pabrik RMI. Juga petani di Binangun jadi pemasok utamanya hingga kerjasama dengan perhutani dengan tumpang sari pohon jati dengan tebu demi mendapat keuntungan lebih,” ungkapnya Jumat (6/11/2020).

Menurut Bagus, dibanding sebelum masuknya investasi, Kecamatan Binangun hanya sebuah kawasan pedesaan di pinggiran Kabupaten Blitar. Kini telah bertransformasi menjadi menjadi daerah metropolitan di wilayah Blitar bagian selatan.

“Karena masuknya investasi ini membuka lapangan kerja baru, memberikan pengetahuan dan teknologi baru dan menjadi kesempatan menjual produk asal daerahnya,” ujarnya.

Lanjut Bagus, di Kecamatan Gandusari sendiri banyak memiliki potensi alam hingga budaya. Dengan bantuan investasi masuk mengembangkan potensi itu bukan tidak mungkin Binangun akan menjadi kawasan perkotaannya Kabupaten Blitar.

“Wisata alam kita bagus-bagus. Kalau itu dikembangkan kita bisa saja menyamai seperti Kota Wisata Batu di Jawa Timur yang sangat maju,” pungkasnya.

(ADV/MEIDIAN DONA DONI)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )