Kegiatan Non Fisik TMMD ke 105 Kodim 0412/LU

Kegiatan Non Fisik TMMD ke 105 Kodim 0412/LU

HARIANSIBER.COM| Lampung Utara – Ada tiga hal terpenting didalam memberikan Pendidikan dasar dan moral anak, Keluarga, Lingkungan sekolah dan masyarakat sangat memiliki peran penting dan tidak dapat terpisahkan karena ketiganya sangat berkaitan dengan pertumbuhan dan perkembangan moral anak diera saat ini.

Ini merupakan salahsatu kegiatan non fisik TMMD ke-105 Kodim 0412/LU tahun 2019 yang selalu kontinue dilakukan oleh segenap jajaran TNI yang sedang melaksanakan kegiatan TMMD didesa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara, Rabu (24/7/2019).

Karena selain kegiatan fisik dalam program TMMD ke-105 Kodim 0412/LU ada juga kegiatan non fisik yang tentunya sangat berkaitan dengan Masyarakat yang ada didesa tersebut yakni melalui Penyuluhan tentang Peranan Keluarga dalam Pendidikan anak-anak.

Kegiatan yang dilaksanakan didesa Batu Nangkop ini memang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, yang dihadiri oleh seluruh masyarakat dari setiap Dusun yang ada didesa Batu Nangkop.

Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, menjabarkan,” Ada 3 faktor yang sangat berkaitan dan memang tidak dapat terpisahkan didalam memberikan Pendidikan kepada anak yakni; Keluarga, Lingkungan Sekolah dan Masyarakat.

Dan ketiga ini tentunya sangat memiliki pengaruh yang sangat besar dalam Pendidikan anak salahsatunya adalah Lingkungan keluarga,” Papar Letkol Inf, Krisna Pribudi.

Karena, menurut Letkol.Inf Krisna Pribudi, Peranan Keluarga Dalam Pendidikan Anak memang sangat penting, karena Keluarga merupakan tempat satu-satunya bagi anak-anak untuk berlindung dan mempertahankan diri dari hal yang membahayakan dirinya.

Ini tentunya, bukan sekedar pemahaman untuk baik dan buruknya saja ataupun yang paling menakutkan karena anak hanya bisa menilai saja, oleh karena itu didalam Lingkungan Keluarga peran kedua orang tua sangat di butuhkan oleh anak, terutama dalam pendidikan moral untuk Era sekarang ini,” Ujar Letkol.Inf Krisna Pribudi, Dandim 0412/LU.

(Anton)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )