Kegiatan TMMD ke 105 Kodim 0412 Desa Batu Nangkop Terus dikebut

Kegiatan TMMD ke 105 Kodim 0412 Desa Batu Nangkop Terus dikebut

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Kegiatan TMMD yang ke-105 yang digelar di Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung masih terus dikebut untuk Pembangunan fisiknya, ini merupakan salah satu Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0412 Lampung Utara tahun 2019.

Dari hasil Pantauan Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) DPC Kabupaten Lampung Utara saat turun ke Desa Batu Nangkop hari ini Selasa (25/6/201 memang terlihat Personil Kodim 0412/LU dan Anggota Koramil 412-06 bersama masyarakat desa sekitar secara bahu membahu dan bergotong royong membuka badan jalan yang akan dibangun infrastruktur salahsatunya membuka badan jalan sepanjang 2,2 KM, dengan cara menggali dan menumbangkan pohon yang terkena badan jalan.

Bukan hanya itu TMMD ke-105 tahun 2019 juga telah membangun 7 unit gorong-gorong, Corplat, pembuatan box culvert dengan ukuran 6×2 meter, merehab Masjid dan Pengecatan Masjid Al Istiqomah, merehab Gereja GKSBS serta membangun MCK Masjid Mambaul Huda.

Salah satu tokoh masyarakat setempat Ketut Sadre Kadus 3 Prumbayan, merasa senang dengan adanya TMMD yang digelar oleh Kodim 0412 Lampung Utara setiap tahunnya di desa khususnya Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah.

Kami sangat berterimakasih atas Program TMMD dari Kodim 0412/LU dan Bapak Babinsa, kami juga sudah sepakat akan membantu sekuat tenaga bergotong royong bersama bapak-bapak TNI. Kami siap bantu sampai selesai,” ungkap Ketut Sadre didampingi juga oleh Warsito Kadus 2B Karang Mentani.

Menurut Ketut Sadre, dengan hadirnya TMMD ini tentunya sangat membantu masyarakat yang ada di Desa, salahsatunya Pembukaan Akses jalan yang dilakukan oleh TNI karena memang telah bertahun-tahun lamanya memang belum ada jalan alternatif tapi sekarang alhamdulilah sudah ada,”Ucap Ketut Sadre.

Melalui Peltu Herman Suardi Babinsa Koramil setempat mewakili Dandim 0412/LU menjelaskan,” TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TN manunggal bersama rakyat, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan salah satu nya di daerah pedesaan.

Karena kegiatan Pra TMMD yang ke-105 ini dimulai pada tanggal 15 Juni 2019 kemarin dan memang sebelum 10 Juli esok akan selesai, InsyaAlloh nanti akan dibuka langsung oleh Komandan Korem pada 10 Juli esok,” tutur Peltu Herman yang didampingi oleh 7 anggotanya.

Dengan adanya Program TMMD ini diharapkan perekonomi masyarakat ikut mengalami peningkatan, karena jalur transportasi makin mudah dijangkau dan dilalui.

“Alhamdulilah masyarakat sangat antusias dengan adanya program TMMD ini, karena kegiatan ini dapat membantu terutama untuk kemajuan desa, seperti dengan adanya akses jalan, masyarakat nantinya dapat mengangkut hasil bumi atau pertanian mereka dengan mudah,” terang Peltu Herman.

Selain kegiatan TMMD yang berupa fisik ada juga kegiatan non fisik kepada masyarakat salahsatunnya Penyuluhan tentang bahaya Narkoba,,Bela Negara dan kegiatan lainnya.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )