Kembali Ketatanan Baru New Normal Plt.Bupati Tetap Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Kembali Ketatanan Baru New Normal Plt.Bupati Tetap Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

HARIANSIBER.COM|Lampung Utara – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) telah melonggarkan berbagai bentuk kegiatan keagamaan bagi seluruh umat agama yang ada di Kabupaten ini, hal ini dilakukan karena Kabupaten Lampura sendiri telah membuka kembali Ketatanan baru atau Kenormalan baru (New Normal), pada tanggal 8 juni 2020 hari senin kemarin.

Pernyataan ini disampaikan oleh Plt.Bupati Lampung Utara, Hi.Budi Utomo, SE.MM, usai menggelar rapat bersama para tokoh lintas agama yang ada di Kabupaten ini yang berlangsung di Kantor Kementerian Agama Kabupaten setempat.Jumat (12/6/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh segenap tokoh dari lintas Agama seperti Islam, Hindu, Budha, Khatolik dan Kristen dengan memberikan Pemahaman karena selama ini Pemerintah bukannya melarang Umat Agama untuk melakukan kegiatan Keagamaan namun memang harus mematuhi Protokol Kesehatan.

Sebelumnya, Pemerintah Daerah setempat telah membuka Tatanan Baru untuk menuju New Normal pada tanggal 8 juni 2020, senin kemarin dihalaman Pemda Lampung Utara.

Dalam Kesempatan ini, Plt.Bupati Lampura, Hi.Budi Utomo, mengajak kepada seluruh masyarakat silahkan menjalani Peribadatan keagamaan sesuai dengan keyakinannya masing masing namun harus tetap mematuhi dan berpedoman kepada Protokol Kesehatan,” ujar Bupati.

Melalui Tatanan baru ini, sambung Budi Utomo, mari kita persilahkan seluas luasnya masyarakat untuk berbuat sesuai dengan profesinya masing masing baik pelaku usaha dan lain lainnya termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN), kita telah kembali Ketatanan baru, kita telah menjemput Ketatanan baru agar kehidupan Berbangsa dan Negara dan Perekonomian kembali berjalan Normal,” ungkap Bupati.

(Anton)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )