Kemenkes Setujui Usulan PSBB Pemkab Buol

Kemenkes Setujui Usulan PSBB Pemkab Buol

HARIANSIBER.COM| BUOL-Pengajuan pemeintah kabupaten (pemkab)  buol pada menteri kesehatan (Kemenkes) RI dalam rangka penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB)  untuk mempercepat pemutusan rantai penyebaran corona Virus desease (Covid 19) dikabupaten buol, Yang saat ini menjadi kasus tertinggi disulawesi tengah (sulteng) warga Yang terpapar terkonfirmasi positif  corona. Permohonan usulan Pemkab akhirnya di setujui kemenkes untuk pemberlakuan PSBB dengan Surat Keputusan Nomor: HK.01.07/Menkes/300/2020 yang ditanda tangani Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, pada 9 Mei 2020 ada lima poin Yang harus di laksanakan pemkab

Pertama, Menetapkan PSBB diwilayah Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah, dalam rangka percepatan penanganan COVID-19.

Kedua, Pemerintah Daerah Kabupaten Buol, Provinsi Sulawesi Tengah, wajib melaksanakan pembatasan sosial berskala besar sebagai dimaksud dalam Diktum Kesatu sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, dan secara konsisten mendorong dan mensosialisasikan pola hidup bersih dan sehat pada masyarakat.

Selanjutnya poin Ketiga, PSBB sebagai dimaksud dalam Diktum KEDUA dilaksanakan selama masa inkubasi terpanjang, dan dapat diperpanjang jika terdapat bukti penyebaran.

Ke empat, Bupati Buol melaksanakan PSBB sebagai dimaksud dalam Diktum KEDUA dan Diktum KETIGA kepada menteri kesehatan dengan tembusan kepada Gubernur Sulawesi Tengah, untuk digunakan ssebagai dasar menilai ke maju dan keberhasilan pelaksanaan PSBB ,Keputusan menteri ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, 09 mei 2020.

Bupati Buol, Amirudin Rauf, di konfirmasi melalui WhatsApp, mebenarkan perihal surat keputusan tersebut.”Yang penting usulan kita sudah di setujui maka dalam waktu dekat sudah akan di berlakukan.”tandas Bupati Buol Amirudin Rauf pada senin (11/5/20

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )