KEPALA DESA KEPANDEAN WASTEJO BESERTA SATGAS COVID 19 BAGIKAN SERIBU MASKER

KEPALA DESA KEPANDEAN WASTEJO BESERTA SATGAS COVID 19 BAGIKAN SERIBU MASKER

Hariansiber.com| Kabupaten Tegal – Pengadaan satu juta masker kain bagi warga Kabupaten Tegal sebagai alternatif mencegah penularan Covid-19 telah terdistribusi ke desa desa, termasuk desa kepandean kecamatan dukuhturi Kabupaten tegal selasa ( 28/04 /20). kepala desa kepandean WASTEJO langsung memimpin pembagian masker di depan balai desa kepandean beserta satgas Covid 19 desa kepandean.

Kepala desa kepandean mengutarakan, keterbatasan jumlah tenaga medis dan risiko mereka terpapar Covid-19 yang cukup tinggi harus diimbangi dengan upaya cepat dan masif untuk mencegah penularan di masyarakat. Sehingga dari sisi epidemiologi, selain menerapkan social ataupun physical distancing dan pola hidup bersih dan sehat, upaya lain yang direkomendasikan baik oleh Pemerintah maupun organisasi kesehatan dunia WHO untuk membendung persebaran Covid-19 ini adalah dengan menggunakan masker.

Namun, di tengah keterbatasan masker dengan standar kesehatan yang memadai, keberadaan masker kain minimal dua lapis bisa menjadi alternatif. Seruan penggunaan masker kain saat ke luar rumah pun sudah seringkali Bupati Tegal sampaikan ke publik. Atas dasar ini, maka penyediaan masker kain untuk masyarakat menjadi kebutuhan mendesak dan harus dipenuhi di masa tanggap darurat Covid-19 ini. “Kita perlu segera melindungi masyarakat dari paparan Covid-19 dengan mewajibkan penggunaan masker kain”, tutur kades kepandean WASTEJO.

( tgh)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )