Kepsek, Komite dan KSB Akan Menggugat Terkait Pemberitaan Pungli SMAN 1 Batang Hari

2 min read

Hariansiber.com|Batang HariĀ  –
Kepala sekolah ,komite sekolah dan majelis guru SMA negeri 1 Batang Hari akan menggugat terkait tuduhan pungutan liar kegiatan perpisahan di SMA negeri 1 Batang Hari.

Ketua komite SMA negeri 1 Batang Hari Edwar Sirait Jum’at (11/03/2022) mengatakan terkait kegiatan perpisahan semua Kita serahkan kepada siswa, mulai dari rencana,dana bahkan acara kegiatan perpisahan ,kita arahkan sesederhana mungkin dan selalu mengikuti aturan.

Jika sudah selesai acara agar panitia yang semuanya dari siswa akan membuat laporan pertanggung jawaban,dan apabila terdapat sisa dari biaya yg digalang oleh siswa ,maka akan dititipkan kepada Komite Sekolah yang akan diperuntukkan buat kegiatan Komite di SMA Negeri 1 Batang Hari.

Komite SMA Negeri 1 Batang Hari dan Paguyuban kelas yang mewakili orang tua/wali murid mengetahui dan ikut memberi masukan.

“Agar jangan terlalu mewah,buat sesederhana mungkin,dan minta pada pihak sekolah agar tetap membantu proses izin ,khususnya Gugus tugas Prokes, “kata Ketua Komite Edward Sirait.

Tidak ada pemaksaan bagi yang tdk bisa melakukan pembayaran, sesuai yang ditetapkan oleh rapat Osis dan panitia perpisahan tetap diikut sertakan dalam perpisahan, tambahnya.”

Atas pemberitaan ini Kepala Sekolah dan Jajaran Majelis Guru akan melakukan Gugatan pada Media yg telah melakukan tuduhan langsung tanpa Klarifikasi baik pada Sekolah maupun Komite Sekolah
ini adalah Pembunuhan karakter dan Pencemaran Nama Baik, semestinya Media melakukan Klarifikasi lebih dulu jangan langsung buat Berita yang bisa buat kericuhan bahkan langsung menuduh, kata nya.

Ketua Komite Edward Sirait sebagai perwakilan Orang tua/ wali menyayangkan kok ada ya yang sudah dirapatkan dan disepakati bersama oleh Osis sebagai wakil seluruh Siswa yang telah ada SK Paguyuban kelas sebagai wakil orang tua/Wali murid perkelas ( ada Ketetapan dari wali Kelas ),Komite Sekolah sebagai wakil seluruh Orang tua/Wali murid dan ada SK Pembentukan,pengangkatan dan penetapan bagai mana mungkin dikatakan tidak disampaikan, mungkin yang ditanya ini bukan orang tua/wali atau murid dari murid SMA Negeri 1 Batang Hari,sehingga beliau tidak tau bahwa di SMAN 1 Batang Hari sudah jelas ada perwakilan tersebut yaitu komite sekolah , OSIS,Paguyuban ,kata Edward Sirait ketua komite SMAN 1 Batang Hari.

kenapa punya Statement melakukan Pungli yg terorganisir di SMAN 1 Batang Hari

Kepala sekolah majelis guru hanya sebagai pengawas nya saja sebelum dan sesudah perpisahan ,Tutup E.Sirait.

(Aspin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.