Kepuasan Masyarakat Terhadap Administrasi Peetanahan Di Kantor Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang

Kepuasan Masyarakat Terhadap Administrasi Peetanahan Di Kantor Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang

Artikel – Pelayanan publik seringkali bersangkutan dengan aspek kehidupan yang luas. Baik dalam kehidupan bernegara, pemerintah memiliki fungsi untuk memberikan pelayanan publik yang diperlukan oleh masyarakat, baik dalam bentuk peraturan maupun dalam bentuk pelayanan-pelayanan yang dibutuhkan masyarakat di berbagai bidang. Sudah menjadi hakikatnya bahwa pelayanan publik diberikan kepada masyarakat melalui aparat pemerintah yang berkewajiban sebagai abdi negara.

Kepuasan masyarakat terhadap administrasi pertanahan di kantor kecamatan bukit bestari sebagai berikut :

A. Persyaratan

Mayoritas masyarakat mengatakan puas terhadap kejelasan dan kemudahan pemenuhan persyaratan dalam mendapatkan pelayanan administrasi di Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang. Pada unsur persyaratan masyarakat sudah puas dengan pelayanan terhadap kejelasan dan kemudahan persyaratan, dibuktikan dengan tidak ada masyarakat yang menyatakan tidak puas dan kurang puas.

B. Prosedur

Mayoritas masyarakat menyatakan puas terhadap pelayanan administrasi pertanahan yang dilaksanakan oleh Kecamatan Bukit Bestari baik tentanng kejelasan/kebakuan prosedur pengurusan administrasi dan kemudahan prosedur.

C. Waktu Pelayanan

Mayoritas masyarakat menyatakan puas dengan waktu dalam pelayanan administrasi pertanahan di Kecamatan Bukit Bestari. pada pelayanan administrasi pertanahan di Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang,tidak memakan waktu sampai 30 menit atau setengah jam.

D. Biaya Tarif
Mayoritas masyarakat menyatakan puas terhadap biaya atau tarif dalam pelayanan administrasi pertanahan di Kecamatan Bukit Bestari.

E. Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan
Mayoritas masyarakat menyatakan puas terhadap produk spesifikasi jenis pelayanan di Kecamatan Bukit Bestari.para petugas pelayanan cukup jelas dan ramah dalam menjelaskan tahap tahap mengurusi administrasi pertanahan.

F. Kompetensi Pelaksana
Mayoritas masyarakat menyatakan puas terhadap kompetensi pelaksana dalam pelayanan administrasi pertanahan di Kecamatan Bukit Bestari.

G. Perilaku Pelaksana

Sangat patut diapresiasi tentang perilaku petugas pelayanan administrasi pertanahan di Kecamatan Bukit Bestari dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mayoritas masyarakat menyatakan puas terhadap perilaku petugas dalam pelayanan administrasi pertanahan di Kecamatan Bukit Bestari. Hal ini disampaiakan oleh 87% (87) masyarakat. masyarakat yang menyatakan sangat puas terhadap perilaku petugas pelayanan administrasi pertanahan di Kecamatan Bukit Bestari. Masyarakat sudah puas dengan perilaku petugas di Kecamatan Bukit Bestari Karena disini dibuktikan dengan tidak ada masyarakat yang tidak puas dan kurang puas dalam pelayanan yang mereka dapatkan.

Data Diri Penulis 

Nama : Jhon feri s.m aritonang

Nim : 17612167

Prodi : Managemen

Kelas : Sore 1

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )