Ketahuan Curi Motor, Rofi’i Hampir Tewas Dikeroyok

Ketahuan Curi Motor, Rofi’i Hampir Tewas Dikeroyok

HARIANSIBER.COM|SURABAYA – Rofi’i (20), warga Desa Alang-Alang, Kabupaten Bangkalan Madura menangis ketika ditangkap warga di Jalan Ngagel Rejo No.18 Surabaya.

Dia kesakitan ketika wajahnya dihajar warga setempat setelah ketika kepergok mencuri sepeda motor. Rekannya berinisal MT, berhasil kabur.

Nyawa pria pengangguran ini selamat, ketika anggota Reskrim Polsek Wonokromo yang mendapat laporan segera mendatangi lokasi dan mengamankan pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Surabaya Ipda Arie Prans menjelaskan, pelaku bersama dengan rekannya (DPO), berhenti di Jalan Ngagelrejo Surabaya, ketika melihat motor terparkir.

Dua pelaku seolah-olah ijin berteduh karena hujan, oleh korban diijinkan masuk kedalam stand air isi ulang milik korban.

Pada saat pelaku masuk didalam stand, pelaku meminjam korek gas kepada istri korban dan istri korban menjelaskan jika tidak punya.

“Rupanya, tanpa disadari oleh istri korban, pelaku kemudian mengambil kunci kontak sepeda motor Honda Vario milik korban yang ditaruh diatas galon,” sebut Arie Prans, Selasa (11/2/2020).

Advertisement

Usai kunci ditangan pelaku, keduanya keluar dari stand air isi ulang dan langsung menaiki sepeda motor dan untuk membawanya kabur.

Mengetahui hal tersebut istri korban teriak minta tolong dan korban yang ada didalam rumah berusaha mengejar kedua pelaku akan tetapi pelaku MT yang mencuri motor tersebut kabur.

Sementara, Rofi’i dihajar warga karena sepeda motor yang dikendarai tidak bisa distater dan macet.

Dari tangan pelaku ini, Reskrim Polsek Wonokromo berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Vario Nopol L-3836-AL.

Kini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Wonokromo guna proses hukum dan pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP.

(Redho Fitriyadi)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )