Ketua DPD Jawa Timur LSM PENJARA INDONESIA Kirimkan Surat Aduan Ke Bank BNI

Ketua DPD Jawa Timur LSM PENJARA INDONESIA Kirimkan Surat Aduan Ke Bank BNI

HARIANSIBER.COM|MALANG – Menanggapi banyaknya aduan yang masuk ke LSM PENJARA INDONESIA, Zainul Abidin (Ketua DPD Jatim) kirimkan surat aduan ke Bank BNI cabang Malang. Sabtu (22/5).

Kepada media Hariansiber.com, Zainul menuturkan bahwa surat aduan tersebut kami kirim pada tanggal 6 Mei kemarin yang isinya terkait dengan adanya oknum Agen/SRC BNI cabang Malang yang diduga melayani bantuan Penerima Manfaat (KPM) di program bantuan pangan non tunai (BPNT) di wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Banyak Agen BNI di wilayah Kabupaten Pasuruan yang mengadu ke kami, di antaranya agen yang berada di Kecamatan Tutur, mereka merasa dirugikan dikarenakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) banyak yang beralih ke SRC RAHAYU, dan diduga SRC RAHAYU masuk ke desa-desa yang ada di Kecamatan Tutur yang mana disana sudah ada agen 46 BNI. Sedangkan berdasarkan investigasi kami, SRC RAHAYU ini ikut BNI Cabang Malang,” beber Zainul.

Ditempat yang berbeda, Sekretaris DPC MALANG RAYA LSM PENJARA INDONESIA (Anton Sujarwo) menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat LSM PENJARA INDONESIA akan mengkonfirmasi permasalahan tersebut ke pihak Bank BNI Cabang Malang.

“Kami akan beraudensi dengan pihak Bank BNI Cabang Malang untuk membahas SRC RAHAYU ini,” jelas Anton.

Sedangkan SRC RAHAYU saat dikonfirmasi melalui pesan seluler oleh awak media hariansiber.com, sampai berita ini ditayangkan masih belum mem


berikan tanggapan maupun hak jawab.

Perlu diketahui bahwa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah (Kemensos) yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warung yang bekerjasama dengan bank.

Pewarta : Jarwo

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )