Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim Dukung PTM Terbatas

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang saat ini tengah berlangsung. Tentunya pengawasan ketat serta evaluasi guna peningkatan kualitas belajar mengajar.

Dr Syahrul menilai Pemerintah Kota Blitar yang menetapkan kuota 50 persen dalam pelaksanaan PTM ini dinilai tepat. Pasalnya telah sesuai dengan Surat Edaran Satgas Covid-19 Kota Blitar.

Ke depan perlu dievaluasi baik itu dari sisi pendidikan maupun kesehatan setelah PTM terbatas ini berjalan dalam waktu satu Minggu.

“Tidak hanya evaluasi pendidikan saja, namun juga perlu adanya evaluasi kesehatan siswa oleh Dinas Kesehatan. Nantinya, jika kondisi mingguan dinilai kondusif, maka sekolah bisa menambah kuota siswa secara bertahap,” jelasnya, Kamis (24/3/2022).

Meski begitu, Syahrul meminta agar orang tua siswa terus mengontrol anaknya dalam penerapan protokol kesehatan. Seluruh sekolah juga tetap memperketat prokes pencegahan Covid-19. Terlebih menjelang Ramadhan, pihaknya tidak ingin terjadi gelombang Covid-19 di tingkat sekolah.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Blitar, Samsul Hadi menjelaskan PTM terbatas saat ini tengah berlangsung. Namun, jika orang tua tidak mengizinkan anaknya mengikuti PTM, siswa masih diperkenankan mengikuti pembelajaran melalui daring (online). Selain itu, lembaga sekolah juga dibebaskan untuk mengatur jadwal masuk siswa baik daring maupun PTM yang disesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing.

“Nantinya kami juga akan melakukan evaluasi untuk menentukan penerapan pembelajaran selanjutnya,” ujar Syamsul Hadi.

Untuk diketahui pelaksanaan PTM Terbatas diterapkan di Kota Blitar setelah berada di PPKM Level III minggu lalu. Dari perkembangan Covid-19 yang menurun kini level PPKM Kota Blitar kembali turun ke Level II.

 

Penulis : MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.