Ketua DPRD Kota Blitar Harap Momen Hari Jadi Kota ke-116 Semangat Bangkit dari Pandemi

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Ketua DPRD Kota Blitar dr Syahrul Alim berharap peringatan Hari Jadi Kota Blitar ke-116 menjadi momen mempercepat terwujudnya visi misi. Setelah terpaan Pandemi Covid-19, tentunya perlu dukungan seluruh stakeholder bergandeng tangan mewujudkannya.

“Di peringatan hari jadi Kota Blitar ke-116 marilah kita gunakan momentum ini sebagai dasar menuju cita-cita seperti yang tertuang dalam visi misi yang dicanangkan pemerintah Kota Blitar yaitu mewujudkan Kota Blitar Keren Maju dan Bermartabat,” kata dr Syahrul, Senin (1/4/2022).

Dr Syahrul mengatakan sesuai perkembangan saat ini diperlukan pemulihan ekonomi di tengah masyarakat pasca Pandemi Covid-19. Sehingga pemerintah perlu melakukan pembangunan membantu masyarakat dari level terbawah yang dulu terdampak pandemi.

Program unggulan Kota Blitar yaitu RT Keren yang mana merupakan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di tingkat terbawah RT RW perlu didukung bersama. Mengingat usulan program ini langsung dari usulan masyarakat, yang tentunya sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini.

“Salah satu program unggulan Kota Blitar RT Keren perlu kita sambut baik, dan kita dukung agar sukses. Program yang melibatkan masyarakat kecil secara langsung merupakan hal yang bagus dan diperlukan pasca pandemi,” ujar politisi PDI Perjuangan tersebut.

Dalam upaya peningkatan ekonomi, dokter ramah ini menghimbau masyarakat agar tidak melupakan protokol kesehatan. Gerakan 5M, mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas tentu tetap harus diperhatikan masyarakat agar kondisi penurunan angka Covid-19 terjaga hingga virus hilang sepenuhnya.

“Kita harapkan masyarakat tetap mematuhi peraturan kesehatan. Supaya Covid-19 segera berakhir dan tentunya masyarakat bisa beraktivitas secara normal,” pungkasnya.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.