Ketua komisi 1 DPRD Kab.Barito Selatan dalam penanggulangan Covit 19

Ketua komisi 1 DPRD Kab.Barito Selatan dalam penanggulangan Covit 19

Hariansiber.com| Buntok – Ketua Komisi 1 DPRD Kab.Barsel,H.Raden Sudarto,SH pemerintah membuat sebuah larangan terhadap Masyarakat Barito Selatan, untuk mengurangi keluar rumah, harusnya Pemkab dan DPRD mencari melakukan Rapat guna untuk membahas mencari jalan keluarnya buat Masyarakat yang sudah jelas dengan adanya surat larangan maka Masyarakat yang tidak memiliki penghasil tetap ( bekerja sebagai) buruh bangunan, Gojek, dan juga pedagang, petani karet Dll, bagaimana mereka mencukupi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

“oleh sebab itu sudah tentu mereka Masyarakat membutuhkan uluran tangan dari Pemerintah Daerah guna menutupi kebutuhan itu, dirinya juga menuturkan bahwa Pemkab Barselbisa saja meminta bantuan dari pihak ketiga katanya kepada Hariansiber.com.

Ditanya mengenai pihak ketiga itu…?

“Ketua Komisi 1 H.Raden Sudarto,SH dan Anggotanya Tamarjam/ Ale. Menjelaskan katanya pihak ketiga itu, seperti Investor yang ber Investasi di Lab.Barito Selatan kan cukup banyak, seperti Pertambangan Batu Bara, Perkebunan Kelapa Sawit, Perusahaan pemilik Armada Angkutan, dan Dllnyasemua itu dimintai bantuannya berupa apa saja, seperti barangkali,Uang dan sebagainya yang tentu saja bisa berguna untuk keperluan penanggulangan dan penanganan terkait wabah Virus Corona/Covit19 ini demi kemanusiaan, jangan mereka hanya mengerok kebayaan alam di tempat kita saja namun tidak ada sumbansihnya terhadap Barito Selatan yang memilik semboyan Dahanai Dahanai Tuntung Tulus, Ujarnya.

sebab Ujarnya saat ini Kan.Barito Selatan, sudah benar-benar mengharapkan dukungan dari pihak-pihak diatas yang saya sebudkan diatas tuturnya, kepada Hariansiber.com.

“ jika pihak Investor itu tidak mau bahu membahu membantu Pemerintah Kan.Barito Selatan jadi untuk apa mereka berada dan berInvestasi di tempat kita ini, tegasnya mereka yang tidak mau maka katanya Pemerintah jangan memberikan ijin perpanjangan kontrak kerja mereka di wilayah kita ini biarkan mereka angkat kaki dari Kab.Barito Selatan ini, karena katanya wabah Corona/Covit19 ini adalah wabah Tingkat Nasional dan bahkan mendunia, kenapa sebab saya sebutkan mendunia karena hampir seluruh Dunia terkena Wabah ini Ucapnya mengakhiri Komentarnya kepada Hariansiber.comKamis.26/03-2020 di Kantornya. Hariansiber.com (NS)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (1)
  • comment-avatar
    AHMADI 2 minggu

    Mantap, semoga pemda several punya anggaran tangani covid19,

  • Disqus (0 )