Ketua Komite SMKN 1 Tirtajaya: Minta Sumbangan Tidak Perlu Pakai Surat Pernyataan Dari Orang Tua Siswa

Ketua Komite SMKN 1 Tirtajaya: Minta Sumbangan Tidak Perlu Pakai Surat Pernyataan Dari Orang Tua Siswa

Karawang, hariansiber.com – Ada yang berbeda dengan ketua Komite SMKN 1 Tirtajaya saat meminta sumbangan kepada orang tua siswa untuk kepentingan sekolah, karena ketua komite yang satu ini menghormati pendapat orang tua siswa, bahkan iapun tidak meminta surat pernyataan dari orang tua siswa, Selasa (18/08/20).

Muktar Somantri Ketua Komite SMKN 1 Tirtajaya, mengatakan dalam meminta sumbagan tidak perlu menggunakan surat pernyataan orang tua siswa. bahkan menurutnya bila orang tua diminta surat pernyataan sanggup memberikan sumbangan kepada sekolah tentunya patut dipertanyakan.

“pernyataan ngapain, surat pernyataan itu misalnya itu kesanggupan, artinya ada pemaksaan, kan kitamah tidak. Tadi ada beberapa orang tua siswa keberatan kan kita tampung, keberatan karena anaknya dua sekolah disini” kata Muktar, usai rapat orang tua siswa di SMKN 1 Tirtajaya, Selasa (18/08/20).

Lanjutnya, Soal orang tua siswa akan menyumbang kesekolah merupakan hak orang tua siswa tanpa ada paksaan “inikan arena mereka akan memberikan sumbangan kepada kami, kalau kami giring pakai surat pernyataan berarti ada pemaksaan dong” jelasnya.

bahkan iapun mengatakan bahwa dalam meminta sumbangan tidak perlu memakai surat pernyataan “masa sumbangan pakai surat pernyataan” pungkasnya.

Laporan: Daman Huri

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )