Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi Larang Wartawan Untuk Mengambil Gambar

Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi Larang Wartawan Untuk Mengambil Gambar

HARIANSIBER.COM| Lampung Utara – Tugas seorang Wartawan adalah mencari berita dan mempublikasikannya ke publik, namun bagaimana jika ada larangan untuk mengambil gambar disaat kegiatan sedang berlangsung.

Hal inilah yang terjadi di Pengadilan Negeri Kotabumi, disaat Persidangan sedang berlangsung, ada beberapa Wartawan yang hendak melakukan Peliputan dan pengambilan gambar disela sela persidangan namun mendapat larangan dari Ketua Majelis yang sedang memimpin sidang hari ini, selasa (3/9/2019).

Ketua Majelis yang sedang menggelar sidang mendengarkan keterangan saksi tersebut melarang Wartawan untuk mengambil gambar dan mempersilahkan Wartawan keluar dari ruangan sidang, hal ini tentunya membuat Wartawan kecewa kenapa harus ada larangan untuk pengambilan gambar.

Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi, Vivi Purnamawati, SH.MH menerangkan,” semestinya Wartawan itu sebelum mengambil gambar harus ada izin dulu dari Ketua Majelis karena aturannya memang seperti itu.

Advertisement

” Ya memang harus ada izin dari Ketua Majelis jika memang hendak melakukan peliputan dan pengambilan gambar di Persidangan,” terang Vivi saat dijumpai dipelataran parkir Pengadilan Negeri Kotabumi oleh hariansiber.com, selasa (3/9/2019).

Menurut Vivi, memang peraturan di Pengadilan seperti itu jika hendak melakukan Peliputan dan pengambilan gambar harus ada izin dari Ketua majelis, dan ini telah kita terapkan di Pengadilan Negeri Kotabumi ,” ujar Vivi.

Sembari mengajak Marilah kita saling menjaga dan menghargai karena kita sama sama punya aturan,” pungkas Vivi sambil menutup pintu mobilnya.

(Anton).

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )