Ketua Umum Yaperti Nias Membuka Resmi Kegiatan PPLT

Ketua Umum Yaperti Nias Membuka Resmi Kegiatan PPLT

HARIANSIBER.COM, NIAS –  Ketua Umum Yaperti Nias Drs. F.Yanus Larosa, M.AP membuka secara resmi kegiatan Pembekalan Program Pengalaman Lapangan Terpadu (PPLT) bagi Mahasiwa/I Institut Perguruan Tinggi Keguruan (IKIP) Gunungstoli, di Ruang Aula Kampus IKIP Gunungsitoli, Rabu 24 Juli 2019.

Pembukaan yang diawali dengan Sambutan Rektor IKIP Gunungsitoli Drs. Desman Telaumbanua M.PD. menyampaikan bahwa Program Pengalaman Lapangan Terpadu ini merupakan salah satu kegiatan yang wajib di ikuti oleh Mahasiswa IKIP Gunungsitoli, sebelum nantinya mereka lulus dan menjadi seorang guru, yang bertujuan untuk memberi pengalaman yang faktual tentang proses tentang proses pembelajaran dan kegiatan administrasi sekolah lainnya sehingga dapat digunakan sebagai bekal untuk menjadi tenaga kependidikan yang profesional, memiliki nilai, sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang diperlukan dalam profesinya.

“Kepada 349 mahasiswa yang mengikuti kegiatan PPLT ini kirany dapat mengikuti dengan tekun guna menjadi bekal di lapangan dan kepada para Bapak / Ibu Dosen dapat membimbing mahasiswa kita sehingga mulai awal sampai selesai dapat terlaksana dengan baik” ungkap Desman.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Yaperti Nias Drs. F. Yanus Larosa, M.AP pada arahannya menyampaikan bahwa kami dari yayasan Perguruan Tinggi Nias mendukung sepenuhnya kegiatan pembekalan ini, dimana program pengalaman lapangan Terpadu adalah sebagai wujud kegiatan pengabdian pada masyarakat yang merupakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk memperoleh pengalaman belajar melalui keterlibatan dalam masyarakat yang secara langsung menemukan, merumuskan, memecahkan dan menanggulangi permasalahan pembangunan secara prgamatis dan interdisipliner.

Mengakhiri sambutannya Drs. F.Yanus larosa, M.Ap atas nama Yayasan Perguruan Tinggi Nias dan atas nama pribadi mengharapkan agar adik-adik mahasiswa/I PPLT Tahun Akamedik 2019/2020 dapat menjaga diri dan sikap selama mengemban proses belajar mengajar di sekolah-sekolah dimana saudara/I ditempatkan, jadilah penutan dan tunjukkan komptensi seorang tenaga pendidik yakni Kepribadian, Paedagogik, profesional dan komptensi sosial di lingkungan sekolah dan ditengah –tengah masyarakat .

Usai menyampaikan arahan Ketua Umum Yapert Nias membuka secara resmi Kegiatan PPLT yang ikuti oleh 349 mahasiswa/I dan dan nantinya akan disebarkan di 49 sekolah, di 35 desa dan 16 kecamatan diwilayah Kabupaten Nias. Nias Utara, Nias Barat dan Kota Gunungsitoli, pada acara tersebut hadir Rektor IKIP Gunungsitoli, para Wakil Rektor, dan para Bapak/Ibu Dosen IKIP Gunungsitoli.

Penulis : Yalisokhi Laoli

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )