Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

Ole777

https://ole777.rent/

Keyakinan Besar Tjutjuk Sunario Maju Calon Bupati Blitar Diusung Gerindra dan Demokrat

2 min read

HARIANSIBER.COM|BLITAR – Wakil Walikota Blitar, Tjutjuk Sunario, memastikan dirinya akan maju sebagai calon Bupati Blitar dalam Pilkada 2024. Hal ini disampaikannya setelah mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Blitar pada Jumat (14/6/2024).

Tjutjuk yang merupakan kader Partai Gerindra ini mengaku sudah mendapatkan perintah partainya. Dengan 7 kursi di DPRD Kabupaten Blitar, Gerindra perlu berkoalisi dengan Demokrat dan partai lain untuk memenuhi ambang batas kursi dukungan yang disyaratkan KPU.

“Jadi, saya mengembalikan formulir pendaftaran calon bupati yang diusung Partai Demokrat. Artinya, kami dari Partai Gerindra akan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan partai lain yang memungkinkan untuk pendaftaran di KPU untuk memenuhi 10 kursi. Insyaallah ini kepastian,” kata Tjutjuk.

Tjutjuk mengungkapkan bahwa opsi koalisi yang pasti untuk mengusungnya maju calon bupati adalah Partai Gerindra, Demokrat, dan PPP. Dirinya juga masih menjalin komunikasi dengan partai Koalisi Indonesia Maju lainnya, yaitu Golkar dan PAN.

“Kalau mengacu koalisi Indonesia Maju, kan ada Golkar dan PAN yang masing-masing punya 5 kursi. Komunikasi sudah kami jalankan intens lewat DPD, dan insyaallah nanti DPP yang membuka,” ujarnya.

Ditanya mengenai keyakinannya yang tinggi untuk maju calon Bupati Blitar padahal rekomendasi resmi belum turun, Tjutjuk menyatakan bahwa dia berdasarkan perintah dari pimpinan tertinggi partai. Pria yang masih aktif sebagai Wakil Walikota Blitar ini mengungkapkan bahwa dirinya mendapatkan penugasan untuk mendaftar calon bupati dari pimpinan Partai Gerindra.

“Kami ini dapat instruksi dari pimpinan tertinggi di DPP. Namanya instruksi, ya otomatis kami menjalankan tugas. Karena kalau melihat usia, sebetulnya saya ini sudah tua, saya ini sudah mau pensiun lah, kalau untuk ukuran ASN begitu. Tapi, karena memang dapat tugas dari DPP, ya tepatnya kita sebagai kader, diberi tugas apapun ya harus siap,” paparnya.

“Tugasnya untuk menjadi bupati, ya otomatis nanti itulah (rekom), kan enggak vulgar begitu,” ucapnya kembali saat ditanya tentang tugas dan rekomendasi dari Partai Gerindra.

Sekedar tahu dari perolehan kursi DPRD Kabupaten Blitar di Pemilu 2024, Partai Gerindra mendapatkan 7 kursi, Partai Demokrat 2 kursi, dan PPP 1 kursi. Lalu Partai Golkar 5 kursi dan PAN 5 kursi yang menjadi partai yang dilirik Tjutjuk Sunario mendapatkan minimal 10 kursi sebagai syarat mendaftar pasangan calon bupati dan wakil bupati di KPU.

 

Penulis: MEIDIAN DONA DONI

About The Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *