Kira-Kira Ada Bantuan Ternak Kambing Dari Pak Tentara Ndak Ya?

Kira-Kira Ada Bantuan Ternak Kambing Dari Pak Tentara Ndak Ya?

Hariansiber.com| PEKALONGAN – Tidak bisa disalahkan memang, kalau warga ini, Nur Janah (40), petani asal Dukuh Berebasan RT 04/ RW 03, Desa Sidosari, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, berharap sesuatu di luar program TMMD.

Seperti halnya, Nur Janah yang pada suatu kesempatan bertemu dengan Tim Pendim Pekalongan menanyakan, ”kira-kira di TMMD nanti ada bantuan ternak kambing dari Pak Tentara ndak ya,” ungkapnya.

Memaklumi karena ketidaktahuannya itu, Tim Pendim akhirnya panjang lebar menjelaskan tentang maksud dan tujuan TMMD, dan apa saja kegiatannya yang akan dilakukan. Dan Nur Jannah akhirnya memahami seputar kegiatan yang akan diadakan di TMMD.

Nur Janah pun menyatakan, di pelaksanaan TMMD Pantirejo nanti, dirinya akan ikut bergaung dengan warga setempat untuk mengikuti penyuluhan pembuatan pakan ternak dengan menggunakan bahan dasar jerami.

”Kalau memang nanti ada pengobatan gratis, atau pasar murah di saat upacara pembukaan TMMD, pasti saya akan mengikutinya. LUmayan misal nanti ada pasar murah, tentu akan mendapatkan sembako dengan harga yang miring,” tutur Nur Janah yang sehari-harinya mempunyai usaha sampingan sebagai peternak kambing itu.

(Pendim 0710/Pekalongan)

Red/Arf/Hariansiber

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )