Kodim 0315/Bintan dan Dinkes Tanjungpinang Berikan Penyuluhan DBD

Hariansiber.com, Tanjungpinang –Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan dalam hal pemantauan jentik dan sarang nyamuk serta memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Senin, (21/01/2019).

Kegiatan tersebut meyasar pada setiap kelurahan di Kota Tanjungpinang. Dan tim terbentuk dalam 15 tim yang mana masing-masing Tim didampingi oleh Anggota Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan.

Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa melalui Danramil 01/Tanjungpinang, Kapten Chb Dede Tri Haryanto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupapakan sinergitas TNI dan Pemda setempat dalam hal kesehatan lingkungan di masyarakat.

“Tentu hal ini kami dukung penuh, kami mensupport personil Koramil 01/Tanjungpinang untuk turut serta pada kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan tersebut dilaksanakan di lingungan wilayah binaan Kodim 0315/Bintan,” Jelas Kapten Dede.

Kapten Dede mengungkapkan selain pemantauan jentik dan sarang nyamuk, juga dilaksanakan pemberian ABATE secara selektif sebagai kewaspadaan dan antisipasi penularan DBD pasca banjir.

“Dikegiatan itu juga ada pemberian Abate sebagai pembasmi benih-benih nyamuk. Dimana sebelumnya dilingkungan masyarakat pernah banjir, jadi perlu adanya perhatian khusus,” ucapnya.

Diketahui 15 lokasi kegiatan yang telah dilaksanakan Pemantauan sebagai berikut  :

Kel. Kampung Bugis (RW 02 dan RW 06).

Kel. Tanjungpinang Barat (Jl. Tugu Pahlawan Gg Swadaya 1 dan Jl. Bhayangkara).

Kel. Kampung Baru (Jl. Matador Gg. Alpukat).

Kel. Melayu Kota Piring (Jl. Kijang Lama dan Jl. MKP).

Kel. Batu IX (Perum Bukit Indah Lestari dan Bandara Asri).

Kel. Pinang Kencana (Perum Hang Tuah Permai 4, Kijang Kencana 3 dan Hang Tuah Permai Blok I )

Kel. Air Raja (Perum Galang Permai).

Kel. Tanjung Ayun Sakti (RW III dan RW IV).

Kel. Sei Jang (Jl. Arif Rahman Hakim).

Kel. Tanjung Unggat (Jl. Sultan Machmud Gg. Kayu Ara, Gg. Nibung, Gg. Mulia dan Gg. Sri Payung 2).

 

Penulis : Boedi

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )