Kodim 0317, Sebuan Vaksinasi Tim Mobile Malam Hari di Rutan

2 min read

HARIANSIBER.COM|KARIMUN – Guna membantu pemerintah setempat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Komando Distrik Militer (Kodim) 0317/Tanjung Balai Karimun (TBK) mengadakan Vaksinasi Satu malam 2 titik lokasi yaitu di Masjid Baitul Karim tanjung balai kota Kec Karimun kab Karimun dan Rutan Klas 2 B Kab. Karimun (20.00,20/04/22)

Adapun Masjid Baitul Karim tanjung balai kota Kec Karimun kab Karimun Jumlah tervaksin 24 orang, Dosis II : 1 Dosis, Dosis III : 23 Dosis, sementara di Rutan klass 2 B Kab. Karimun jumlah tervaksin 90, Dosiis 1 : 12 Dosis , Dosis 2 : 13 Dosis, Dosis 3 : 65 Dosis serta Total keseluruhan berjumlah 114 Dosis.

Dikatakan Dandim 0317/TBK, bahwasanya kegiatan tersebut selaras dengan serbuan vaksinasi yang digagas oleh Komandan Resor Militer (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Jimmy Ramoz Manalu, yang bernama Mobil Gurindam 12 Komando Resor Militer (Korem) 033/WP, yang selalu bergerak membantu pelaksanaan vaksinasi dimanapun berada.

“Kita harus bersinergi bersama-sama dan kompak dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Selain itu, kita juga harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mendukung pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi di Kepri khususnya di Kabupaten Karimun ini,” ujarnya.

Dandim juga menghimbau agar masyarakat yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksin karena TNI-Polri dan Team Vaksinasi siap memberikan pelayanan vaksinasi baik pagi hari, siang, sore maupun malam hari, pungkas dandim

Dandim juga mengatakan “ vaksinasi malam hari sengaja digalakkan karena efektifitasnya yang tinggi dalam meningkatkan capaian target. Sebab selama Ramadan, masyarakat banyak beraktifitas di sekitar masjid, baik untuk menunggu buka puasa, Tarawih, dan kegiatan sosial keagamaan lainnya.

Juga Herd immunity harus terus kita pastikan terjadi di semua elemen dan lini masyarakat sehingga penyebaran Covid-19 tidak menemukan celah untuk berkembang termasuk di lingkungan di Rutan kls 2b sekalipun,

Dandim 0317 TBK juga mengingatkan pentingnya melengkapi vaksinasi hingga dosis booster, yaitu untuk menuntaskan upaya pengendalian pandemi Covid-19 yang saat ini terlihat semakin baik. “Saya mengimbau, meski memasuki bulan Ramadan, kita tidak boleh kendor melawan pandemi Covid-19. Ayo kita tuntaskan. Tetap lanjutkan vaksinasi hingga dosis booster “

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.