Kodim 1002/HST Dukung Ketahanan Pangan Dengan Program IFS

1 min read

HARIANSIBER.COM|BARABAI-Kegiatan di lahan IFS (Integrated Farming System) sebagai program unggulan dalam mendukung Ketahanan Pangan Nasional yang memadukan pertanian, peternakan serta perikanan terus berlangsung di Kodim 1002/HST.

Salah satunya adalah demplot tanaman hidroponik yang berada di Asrama Komplek Beringin di Jalan SMP Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan.Sabtu (26/3).

Dijelaskan oleh Plh.Pasiter Kodim 1002/HST Kapten Inf Moh.Alip Suroso demplot tanaman hidroponik yang dibudidayakan adalah tanaman Selada dan saat sudah berumur hari 20 hari,”terangnya.

Lebih lanjut ia menuturkan tanaman Selada dapat dipanen pada usia 35 sampai 40 hari,”sambungya.

Selain demplot Hidroponik, Kodim 1002/HST juga mempunyai demplot ketahanan pangan lain seperti lahan seluas 4 hektare ini kita bagi dalam beberapa demplot, terdiri dari 2,5 hektare demplot tanaman padi dan 1,5 hektare terbagi dalam komuditi Tanaman Holtikultura, Hidroponik, Ternak Itik dan Budidaya Ikan Nila,”tambahnya.

“Selain itu, kami berharap dengan pengolahan lahan program IFS dan program Mulawarman Tangguh dapat mendukung ketahanan pangan nasional secara 100 persen, khususnya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah,ā€¯pungkasnya.

(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.