Kodim 1002/HST Dukung Percepatan Capaian Vaksin

1 min read

HARIANSIBER.COM|BARABAI-Berbagai upaya dilakukan pilar HST, pemda, kodim dan polres, dalam menyukseskan percepatan pencapaian vaksinasi yang ditarget akhir Maret mendatang.

Selain dengan mobile dari kampung ke kampung, juga dengan menggelar geruduk vaksin secara serentak di wilayah Kecamatan Batang Alai Selatan.

Salah satunya geruduk vaksin di Desa Kapar Kecamatan Batang Alai Selatan Kab.Hulu Sungai Tengah (HST) Kalimantan Selatan. Senin (14/3)

Terdapat 18 desa Geruduk vaksin di Kecamatan Batang Alai Selatan melibatkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Kubur Jawa, Puskesmas Birayang, Puskesmas Hantakan, Puskesmas Awang Besar, Puskesmas Kasarangan, Polkes 06.09.15/Barabai dengan pendamping Babinsa dan Bhabinkamtibmas,”terang Camat Bas Kartadipura.

Menurut Dandim 1002/HST, Letkol Kav Gagang Prawardhana, yang meninjau kegiatan geruduk vaksin ini merupakan salah satu upaya untuk menarik minat masyarakat ikut bervaksin,”katanya

“Kodim dan Polres selalu mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam upaya percepatan pencapaian vaksinasi,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut dandim, dengan semakin sadarnya masyarakat untuk bervaksin, percepatan pencapaian target 100 persen akhir Maret mendatang akan segera terwujud. Sehingga aktivitas dapat kembali berjalan normal.

(pendim1002)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.